Review, Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S 8.4

by aries on October 12, 2014

Samsung merupakan brand smartphone yang identik dengan layar Super AMOLED-nya.  Layar jenis ini diklaim mampu menghasilkan 90 % cakupan warna Adobe RGB. Jika selama ini layar Super AMOLED hanya diterapkan pada produk smartphone-nya, maka kali ini Samsung juga menerapkannya pada produk tablet terbarunya, Samsung Galaxy Tab S 8.4. Sehingga, bisa dibilang tablet ini merupakan tablet dengan tampilan layar tertajam yang pernah dirilis Samsung. Lalu, fitur menarik lain apa saja yang ditawarkan oleh tablet ini?

Desain & Layar

Penampilan dari tablet ini agak sedikit beda dengan desain tablet-tablet Samsung yang lainnya. Galaxy Tab S hadir dengan ujung-ujung kotak yang modern dengan warna cokelat disekujur bodinya berlapiskan bingkai kuning keemasan. Bagian belakang yang bertekstur lubang-lubang kecil juga membuatnya kesat dan tidak licin saat digenggam. Tak heran, jika nuansa elegan dan premium terpampang dengan nyata lewat desain tablet ini.

Review, Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S 8.4

Ditambah dengan teknologi layar Super AMOLED, menjadikan tampilan layar tablet berukuran 8,4 inchi ini tampak sangat tajam dan cerah tanpa membuat mata lelah. Begitupun saat digunakan dibawah sinar matahari langsung, layarnya tetap jelas terlihat. Lebih dalam lagi mengenai layar AMOLED, silahkan baca pada artikel LCD vs AMOLED.

Kinerja

Berbekal prosesor Octa core berkecapatan 1,7 GHz ditopang 3 GB RAM dan pengolah grafis Mali-T628 MP6, kinerja dari tablet ini patut diacungi jempol. Semua aplikasi hingga game berskala berat seperti Asphalt 8 dan Real Racing 3 bisa mulus dan lancar saat dijalankan. Konektivitasnya juga lengkap, dan mudah berkomunikasi dengan perangkat digital yang lain. Untuk daya tahan, tablet ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas super besar, 4.900 mAh. Tak heran, jika hasil uji kinerja dengan AnTuTu benchmark menunjukkan hasil yang luar biasa, 37.523 poin.

Kamera

Bukan hanya kinerjanya saja yang gesit, namun kamera dari Galaxy Tab S ini juga ciamik. Selain dilengkapi dengan kamera utama 8MP plus lampu Flash, juga dilengkapi kamera depan untuk selfie sebesar 2,1 MP. Foto hasil jepretannya sangat memuaskan dengan gambar yang terlihat tajam dan jernih saat digunakan untuk pemotretan out door maupun objek makro. Hanya terdapat sedikit noise dengan warna yang agak pucat saat digunakan memotret di malam hari dan didalam ruang. Namun itu semua bisa dikurangi dengan dukungan lampu flash yang kuat. Fitur kameranya juga sangat lengkap, mulai dari Burst Shot, Beauty Facer, HDR, Dual Camera, Panorama, hingga Face Detection dan geo tagging.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.