Review, Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy V

by aries on October 18, 2014

Samsung baru saja meluncurkan seri terbaru yang dikhususkan untuk kelas low end, Samsung Galaxy V. Smartrphone yang yang penampilannya hampir mirip dengan Galaxy Ace NXT ini memiliki sejumlah fitur yang menarik. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Meski harganya terjangkau, namun bukan berarti membuat tampilannya terkesan murahan. Samsung Galaxy V hadir dengan mengusung desain smartphone Samsung pada umumnya. Bodinya tampak kokoh dengan balutan warna putih yang dihiasi list berwarna metalik disepanjang sisinya.

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy V

Berhubung smartphone ini untuk kelas entry level, wajar jika layarnya tidak terlalu istimewa. Dengan ukuran yang tergolong standar (tidak terlalu besar dan tidak juga kecil) yakni 4 inchi, smartphone dengan resolusi layar FWVGA ini cukup nyaman digunakan menjalankan berbagai menu yang ada didalamnya.

Kinerja

Dapur pacunya pun menggunakan prosesor yang hanya bertenaga Dual core berkecepatan 1.2 GHz Cortex A-7 dengan dukungan RAM 512 MB serta pengolah grafis Mali-400 MP. Hasil uji kinerja dengan menggunakan AnTuTu benchmark juga mendapatkan hasil yang ‘lumayan’, 8.208 poin. Dengan memori internal yang hanya 4 GB, jangan harap untuk terlalu banyak menjejalkan aplikasi dan game ke dalam smartphone ini, karena akan mengakibatkan terjadinya lag. Daya baterainya juga pas-pasan, 1.500 mAh sehingga baterai bisa cepat habis. Yang menarik, smartphone ini sudah menggunakan Android versi terbaru KitKat.

Kamera

Kameranya juga biasa saja, dengan kamera utama 3,1 MP yang dilengkapi lampu Flash serta kamera depan yang hanya beresolusi VGA (0,3 MP). Hasil jepretan kameranya juga tidak terlalu spesial, hanya bisa diandalkan untuk pemotretan outdoor dengan pencahayaan yang memadai. Tanpa bantuan lampu Flash, foto akan terlihat buram dan kurang jelas jika untuk pemotretan indoor.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.