Review, Harga & Spesifikasi Smartfren Andromax G2 Touch Qwerty

by aries on September 24, 2014

Hadirnya seri Andromax terbaru ini, membawa angin segar bagi para penggemar smartphone dengan keyboard Qwerty fisik. Tentu hal ini akan mengobati rasa kangen mereka, karena tidak terbiasa dan bosan dengan smartphone layaer sentuh. Penasaran dengan apa fitur menarik lain yang ditawarkan? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Berhubung smartphone ini menggunakan keyboard Qwerty fisik, maka konsekuensinya tentu ukuran layarnya menjadi sempit, yakni hanya tinggal 3,5 inchi. Penampilan smartphone yang casingnya berbahan plastik dengan permukaan doff ini menjadi mirip dengan smartphone layar sentuh berukuran kecil tapi dilengkapi dengan keyboard qwerty fisik. Meski dimensinya terlihat lebar dan besar, namun bobotnya terasa ringan saat ditenteng.

Review, Harga & Spesifikasi Smartfren Andromax G2 Touch Qwerty

Baca juga; Smartfren Andromax G2, Quad Core Harga 1 Jutaan

Tombol-tombol keyboardnya tersusun rapat dan empuk saat dipencet. Layar sentuhnya juga sudah mendukung lima titik sentuh dan cukup responsive. Sayang, tak ada pengaturan brightness secara otomatis, sehingga harus dilakukan secara manual dan tidak bisa mnyesuaikan dengna kondisi cahaya sekitar.

Kinerja

Andromax G2 dibekali dengna prosesor Dual-core Snapdragon 1.2 GHz yang ditopang RAM 512 MB serta GPU Adreno 302, menjadikan kinerjanya mendapat hasil yang lumayan saat diuji melalui AnTuTu benchmark, yakni sebesar 13.707. Cukup lancar dan nyaman saat digunakan untuk aktivitas chatting, browsing, memutar video hingga memainkan game 3D. Namun sayang, berhubung kapasitas RAM-nya terbatas, kinerjanya tetap cenderung menurun saat semakin banyak jumlah aplikasi yang di-install. Meski Androidnya masih menggunakan versi Jelly Bean, namun Smartfren menjanjikan bahwa bisa diupgrade ke versi KitKat.

Smartphone ini memiliki baterai yang kapasitasnya tidak cukup besar, hanya 1750 mAh yang akan membuat baterainya cepat habis. Tapi tenang, smartphone ini telah dilengkapi Qualcomm Quick Charge 1.0 yang diklaim bisa membuat konsumsi daya baterai lebih irit dan mempersingkat waktu pengisian baterai, asalkan memakai charger yang berdaya minimal 1 Ampere. Terbukti, untuk penggunaan yang intens serta dua kartu SIM aktif, baterai bisa bertahan hingga hampir 10 jam.

Kamera

Kamera dari Andromax G2 tergolong standar, dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan 1,3 MP. Begitu juga dengan hasil jepretannya, juga standar. Yang menarik, kita bisa memotret saat tengah merekam video, dengan cara men-tap lalu tahan jendela

pantaunya. Jangan gunakan memotret saat kondisi minim cahaya atau pada objek yang jaraknya jauh, karena hasilnya akan cenderung gelap dan buram.

Multimedia

Dengan adanya teknologi Snapdragon Audio+, mendengarkan musik baik lewat menu Music ataupun Play Music menjadi lebih menarik. Suara yang disemburkan melalui speaker maupun earsetnya mengalun merdu dan lantang. Dalam FM Radio, tersedia fitur perekam siaran radio favorit dan Sleep Timer. Untuk video, smartphone ini bisa memutar video dengan resolusi 1080p.

Aplikasi

Smartfen telah melengkapi smartphone ini dengan berbagai macam aplikasi. Mulai dari Gameloft Hub, Baidu Browser, PicMix, BBM, Kingsoft Office hingga aplikasi dari Smartfren sendiri seperti Smartshield, My Smartfren, Smartfren Appstore, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Jika kamu sudah terlanjur nyaman dan leluasa menggunakan smartphone dengan keyboard fisik, Andromax G2 bisa kamu jadikan pilihan ditengah serbuan smartphone layar sentuh. Harganya pun sangat murah, 1 juta saja. Kita juga bisa mendapatkan bonus paket data dari Smartfren. Sayangnya, akan sering muncul notifikasi dari aplikasi bawaan Smartfren yang tentunya akan mengganggu. Akses internetnya pun dikunci hanya untuk CDMA.

Harga & Spesifikasi Smartfren Andromax G2 Qwerty

Harga Rp. 999.000
Jaringan Dual On | CDMA2000-1X EVDO Rev.A (3.5) + GSM
Dimensi Panjang: 133 mm | Lebar: 65 mm | Tebal: 10.22 mm
Warna Hitam, Putih, Merah
Baterai 1700 mAh
Display LCD 3.5 Inch, HVGA 320×480
Sistem Operasi Android Jelly bean 4.3 upgradeable to KitKat
Prosesor Snapdragon Dual-core 1.2GHz Cortex A7
RAM 512 MB
Multimedia Kamera 5 MP LED flash | 1,3 MP kamera depan
Konetivitas Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.0 with A2DP
Memori Internal: 4 GB, Eksternal: MicroSD up to 32 GB

 

Comments on this entry are closed.