Review, Harga & Spesifikasi Smartphone ASUS Zenfone C

by Ummy Tsabit on August 28, 2015

Melalui seri Zenfone-nya, ASUS berhasil menancapkan cakarnya di pasar smartphone Tanah air. Seri Zenfone yang harganya cukup kompetitif, sudah terbukti akan kehandalan dan kualitasnya dengan semakin bertambah banyaknya para pengguna keluarga seri Zenfone di Indonesia. Setelah cukup sukses dengan Zenfone 4, 5, 6, dan yang terbaru Zenfone 2, kini ASUS kembali melempar Asus Zenfone C yang dibeanderol dengan harga ramah dikantong. Mampukah seri ini mengikuti jejak para pendahulunya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

harga & spesifikasi Asus Zenfone C

Desain & Layar

Tak jauh beda dari para saudaranya, Zenfone C juga hadir dengan lekuk bodi yang sama. Dibalut dengan cover berbahan doff dan memiliki sudut yang menumpul di setiap ujungnya, sangat khas dengan desain prosuk keluarga Zenfone. Yang menjadi pembeda adalah, Zenfone C memiliki ukuran yang cukup mungil, dengan dimensi 136.5 x 67 x 10.9 mm. Meski sangat nyaman saat digenggam, namun layarnya yang berukuran hanya 4.5 inchi terasa kurang begitu lega untuk menikmati fitur multimedia.

Layar yang sudah menggunakan teknologi IPS LCD ini, memiliki piksel sebesar 480 x 854 inchi dengan tingkat kerapatan layar cukup tinggi, ~218 ppi, lumayanlah untuk smartphone kelas sejutaan.

Kinerja

Berbekal prosesor Intel Atom Z2520 Dual core berkecepatan 1.2 GHz, serta ditopang dengan 1 GB RAM dan GPU PowerVR SGX544MP2, menjadikan kinerja Zenfone C lumayan gesit untuk kalangan smartphone sekelasnya. Melakukan multitasking bisa berjalan dengan cukup mulus tanpa gejala lag, meskipun terasa agak berat dan lama. Hasil uji kinerjanya menunjukkan hasil yang lumayan tinggi, sebesar 18.810 poin.

Untuk urusan baterai, samrtphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas standar, 2.100 mAh dan cukup awet karena bisa bertahan dari pagi sampai sore.

Kamera

Berhubung ini merupakan smartphone untuk kelas low end, tak heran jika kamera yang disematkan tidak begitu istimewa. Dengan kamera utama 5 MP, dan kamera depan hanya VGA, tak ada yang banyak diharapkan dari segi kameranya. Saat pemotretan indoor, foto hasil jepretannya tidak terlalu tajam meski sudah didukung dengan lampu Flash, dengan gambar yang tampak berbintik dan agak buram.

Untuk outdoor, hasilnya akan jauh lebih baik dengan warna yang lebih matang dan hasilnya lebih jelas. Bagi yang suka selfie, sebaiknya jangan gunakan Zenfone C untuk melakukan kegiatan yang satu ini. Kameranya yang hanya VGA, tentu tidak akan mampu mengakomodir tujuanmu.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.