Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Evercoss A65 One X

by aries on April 21, 2015

Akhirnya, datang juga seri smartphone Android One di Indonesia. Diantaranya adalah Evercoss A65 One X, yang termasuk salah satu smartphone Android One yang dibanderol dengan harga paling mahal. Kira-kira, apa yang membuat produk besutan Evercoss ini berani memasang harga lebih tinggi dibanding sesama smartphone Android One? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Spesifikasi Evercoss One X

Desain & Layar

Penampilan dari One X sekilas hampir sama dengan sesama smartphone Android One yang lain, Nexian Journey One. Dimensi dan bobotnya termasuk nyaman digenggam. Hadir dengan siku membulat dengan permukaan casing berbahan doff, membuat One X terasa kesat dan tidak licin saat dipegang. Namun masih kerap meninggalkan sidik jari, sehingga mudah terlihat kotor dan kusam. Oleh karena itu, jika kamu malas untuk rajin mengelapnya, pakai saja casing pelindung agar aman. Seperti halnya kebanyakan  smartphone Android One, One X juga menggunakan layar berukuran 4.5 inchi. Tampilan gambarnya lumayan natural dengan detil yang cukup tajam, dan lumayan masih bisa dilihat dengan jelas di bawah terik matahari. Telah mendukung empat titik sentuh, layar One X juga cukup responsif.

Kinerja

One X dipersenjatai dengan prosesor Quad core 1.3 GHz Cortex A7 MT6582 dengan ditopang 1GB RAM serta pengolah grafis Mali 400MP. Dengan perpaduan ini, memperoleh hasil yang bagus sebesar 19.945 poin saat diuji dengan AnTuTu benchmark. Sebagai smartphone yang mendapat dukungan penuh dari Google, tentu One X akan mendapatkan update terkini pada system operasinya, di mana yang terbaru telah menggunakan Android Lollipop. Smartphone ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas tidak terlalu besar, hanya 1.700 mAh. Jadi, siapkan selalu power bank untuk jaga-jaga kalau kamu termasuk pengguna kelas berat dari smartphone, karena kalau dipakai untuk main game terus-terusan, memotret, dan merekam video, maka baterainya akan segera ngedrop.

Kamera

Seperti yang disyaratkan Google untuk Android One, tentu kamera One X dibekali dengan kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Walau hasil jepretan kameranya masih tergolong baik, namun sayang, hasil fotonya masih kerap menampilkan banyak noise. Untuk fiturnya, tergolong simple dan standar dari bawaan Google Cameranya.

Multimedia

Berhubung speakernya terletak di belakang bodi sebelah bawah, maka tak heran jika suaranya akan teredam saat diletakkan telentang atau digenggam. Suaranya juga pecah saat disetel pada volume maksimal. Namun jika disetel pada kondisi normal, semburan nada dan suaranya terdengar lumayan jernih. Untuk video, One X bisa membaca file video hingga HD1020. Ada pula Radio FM untuk alternative hiburan.

Kesimpulan

Diantara sesama smartphone Android One, Evercoss One X termasuk yang paling mahal, yakni Rp. 1.400.000, padahal memiliki spesifikasi yang sama persis. Pihak Evercoss mengklaim ini dikarenakan Evercoss memiliki layanan purna jual yang paling lengkap dengan titik servis yang menyebar di seluruh Indonesia. Selain itu, dukungan system operasi terbaru dari Google tentu menjadi daya tarik utama.

Comments on this entry are closed.