Review, Harga, & Spesifikasi Smartphone Lenovo A7000

by aries on July 10, 2015

Setelah sukses menggebrak pasar dengan smartphone 4G LTE berharga murah, Lenovo A6000, kini Lenovo kembali mencoba peruntungan melalui suksesornya yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan layar lebih lebar, A7000. Apakah smartphone ini bisa sesukses pendahulunya? Simak ulasannya berikut ini;

spesifikasi Lenovo A7000

Desain & layar

Meski mengusung tema desain yang sederhana, namun A7000 tampak tetap terlihat berkelas berkat layarnya yang lega, dan bodinya yang cukup slim (tipis). Meskipun ukuran layarnya termasuk lebar, namu masih tetap nyaman digenggam dengan satu tangan bagi orang yang memiliki ukuran tangan yang besar karena bentuknya yang agak memanjang. Menggunakan material berbahan plastik yang kesat, membuat smartphone ini tidak licin saat dipegang. Penempatan port dan slot kartu SIM serta SD card juga terbilang mudah diakses meski harus melepas baterai lebih dulu.

Dengan layar berukuran super lega 5.5 inchi, A7000 tergolong ke dalam kelas phablet. Dengan layar yang lebar, serta didukung respon layar yang gesit, membuat kita bisa dengan mudah dan nyaman dalam melakukan pengetikan, tanpa harus kuatir salah pencet. Saying, smartphone ini masih belum dilindungi kaca anti gore, sehingga kita harus berhati-hati saat menggunakannya.

Kinerja

Tak tanggung-tanggung, Lenovo mempersenjatai ponsel 4G nya ini dengan prosesor Octa core besutan MTK dengan dukungan 2GB RAM serta pengolah grafis Mali-T762 MP2. Tak heran, jika kamu akan tetap merasa nyaman saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa adanya gejala lag yang berarti. Dan yang lebih menarik lagi, smartphone ini juga tidak akan panas setelah digunakan untuk aktivitas yang intens, hanya terasa menghangat saja saat dipakai untuk memotret dan merekam video dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Bagi kamu para maniak game, kamu akan bisa memainkan berbagai game hingga kelas berat sekalipun dengan lancar dan detil grafis yang tajam berkat kombinasi prosesor delapan inti dengan ukuran layar yang lebar serta pengolah grafis yang handal. Hasil uji kinerjanya pun mendapatkan hasil yang fantastis, 41.501 poin. Sedang untuk daya tahan, smartphone yang sudah menggunakan versi terbaru Android Lillipop ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.900 mAh yang lumayan awet dan bisa bertahan seharian untuk pemakaian yang cukup intensif.

Kamera

Dilengkapi dengan kamera utama 8MP, dan kamera depan 5MP, spesifikasi kamera A7000 tergolong bagus untuk smartphone kelas menengah. Fitur yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari HDR, Scene, White Balance, ISO, hingga Panorama. Hasil jepretan kameranya, tampak jelas dan tajam dengan saturasi warna yang alami saat diluar ruang (outdoor). Untuk pemotretan dalam ruang (indoor), hasilnya masih akan tetap terlihat baik asalkan didukung dengan bantuan lampu Flash. Noise akan muncul dan ketajamannya menurun drastis saat dalam kondisi minim cahaya (low light) dan hanya terkena guyuran lampu dari jarak jauh.

Multimedia

Yang menjadi daya tarik utama dari aspek audio Lenovo A7000, adalah adanya dukungan dari Dolby Atmos yang mampu mendongkrak kualitas suara yang disemburkan melalui speaker mononya. Suaranya terdengar jernih dan jelas. Sayangnya, keluaran suaranya tidak terlalu nendang dan kurang keras meski disetel pada volume tertinggi.
Kualitasnya akan semakin bagus jika kita mendengarkannya melalui headset dengan dentuman bass yang bulat dan membahana. Tersedia juga Radio FM sebagai alternatif hiburan yang tampil menarik dengan background penuh warna. Player videonya, juga bisa memutar video Full HD dengan lancar tanpa ada lag.

Kesimpulan

Dibanderol hanya dengan harga Rp. 2.000.000 saja, Lenovo A7000 merupakan salah satu pilihan smartphone 4G yang layak kamu pertimbangkan. Apalagi, smartphone ini juga memiliki beberapa keunggulan seperti kinerja gesit (berkat prosesor octa core), layar super lega (berukuran 5.5 inchi), dan fitur multimedia yang cukup bagus. Sayangnya, suara yang dikeluarkan melalui speakernya, masih terdengar kurang keras meski pada volume tertinggi, dan layarnya masih belum dilindungi oleh kaca anti gores.

Comments on this entry are closed.