Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Meizu MX4 Pro

by Ummy Tsabit on August 15, 2015

Setelah Xiaomi cukup sukses menggebrak pasar smartphone Indonesia melalui beberapa seri seperti Xiaomi RedMi 1S dan Xiaomi RedMi 2, kini giliran rekan senegaranya asal Tiongkok, Meizu juga secara resmi meluncurkan produk unggulannya di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, Meizu langsung melempar produk smartphone berprosesor octa-core dengan kamera digdaya di awal kehadirannya. Ingin tahu lebih jelas mengenai kinerja dari MX4 Pro ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini :

harga & spesifikasi meizu mx4 Pro

Desain & Layar

Memang, aura i-Phone sangat kentara sekali saat kita pertama kali melihat tampilan dari MX4 Pro ini. Desain smartphone yang sedikit membulat diujungnya, dengan tampilan serba minimalis sangat mirip dengan desain smartphone besutan vendor asal Amerika tersebut. Secara umum, produk Meizu ini tampil elegan dengan bodi tipis dan penataan yang rapi. Meski cover belakangnya berbahan plastik doff yang berkualitas baik, namun warnanya yang abu-abu mengesankan kalau bahannya seperti aluminium. Sayangnya, berhubung konsepnya unibodi, maka baterainya tidak bisa dilepas dan tidak tersedia slot micro SD untuk ekspansi memori internal yang hanya sebatas 32 GB.

Beralih ke layar, kita akan disuguhi tampilan gambar yang super lega berkat layarnya yang berukuran 5.5 inchi. Yang paling menarik, smartrphone yang memiliki resolusi layar 1536×2560 piksel ini, tingkat kepadatan layarnya sangat luar biasa, hingga mencapai ~543 ppi. Wow! Tak heran jika gambar dan foto yang ditampilkan lewat layarnya sangat tajam dan jelas.

Kinerja

Seperti yang sudah disinggung di awal, Meizu MX4 Pro menjanjikan kinerja super gesit melalui prosesor octa core-nya. Dengan dibekali prosesor Exynos 5 Octa 5430 besutan Samsung, didukung dengan 3 GB RAM tentu membuat kinerja dari smartphone ini tak perlu diragukan lagi. Kita akan dengan nyaman membuka beberapa aplikasi sekaligus. Namun, akan sedikit repot saat kita berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain, karena tidak adanya tombol multitasking, sehingga kita harus pergi ke Home dulu baru bisa membuka aplikasi yang lain. Hasil uji kinerjanya menggunakan AnTuTu benchmark pun mampu membukukan skor yang tergolong tinggi, 48.223 poin. Untuk kapasitas baterainya, tergolong besar, 3.350 mAh. Daya tahannya tentu lumayan awet dan bisa bertahan seharian penuh berkat kapasitas baterainya yang besar tersebut.

Kamera

Selain kinerja yang jempolan, kamera merupakan fitur unggulan lain dari Meizu MX4 Pro. Kamera dengan resolusi mencapai 20.7 MP dengan dukungan sensor Sony Exmor RS Premium IMX220 tentu terasa begitu menggiurkan. Ditambah lagi, kamera depannya yang 5MP sudah dilengkapi dengan fitur smile & face recognition. Hasil fotonya, meski bukan termasuk yang terbaik dipasaran, namun sudah tergolong bagus. Gambarnya terlihat jelas dan tajam, dengan saturasi warna yang cukup natural. Kameranya juga cukup cekatan dalam memotret objek yang memiliki kontras tinggi dan backlight. Meski didalam ruangan sekalipun, hasilnya juga masih bagus dengan tingkat noise yang rendah. Lampu flashnya juga bisa bekerja dengan optimal dalam membantu menerangi objek pada kondisi cahaya yang kurang.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.