Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Oppo R1X

by aries on May 25, 2015

Oppo, pabrikan asal Tiongkok yang lebih memfokuskan menjual smartphone untuk kalangan menengah ke atas ini, baru saja mengenalkan generasi penerus dari R1, melalui Oppo R1X. dengan banderiol harga yang cukup tinggi (diatas empat jyuta), tentu membuat orang bertanya-tanya, apa fitur unggulan yang bisa kita dapatkan dari smartphone oni? Apakah ini layak disejajarkan dengan derean smartphone menengah ke atas yang lain seperti Samsung Galaxy A5 dan Xiaomi RedMi Note? Penasaran? Mari kita simak ulasan lnengkapnya berikut ini:

harga & spesifikasi Oppo R1X

Desain & Layar

Saat pertama kali melihatnya, ‘cantik’ adalah kesan yang muncul. R1X tampil menawan dengan bahan kaca baik di depan dan belakang yang dilapisi bezel aluminium di sepanjang sisi. Di bagian belakang, terdapat bentangan kaca dengan efek potongan permata yang semakin mempermanis tampilannya. Menggunakan layar IPS berukuran 5 inchi beresolusi HD 1280×720 piksel dengan tingkat kerapatan gambar mencapai ~294 ppi, menjadikan tampilan gambar dari R1X sangat tajam dan jernih. Hanya saja, setting pencahayaan bawaan pabrik mungkin akan sedikit silau, jadi tingkat kecerahannya harus sedikit diturunkan bila tidak ingin mengganggu penglihatan.

Kinerja

Dibekali dengan prosesor Qualcomm MSM 8939 Snapdargon 615 Quad-core 1.7 GHz Cortex A-53, yang didukung dengan 2 GB RAM serta pengolah grafis Adreno 405, menjadikan kinerja dari R1X tergolong gesit dan maksimal. Nilai uji kinerja menggunakan AnTuTu, mendapatkan hasil yang bagus, 29.173 poin. Antarmukanya juga tampak smooth berkat kolaborasi antara Color Os dengan Android KitKat. Daya tahan dari R1X patut diacungi jempol. Baterainya menggunakan kapasitas yang besar, 2.420 mAh, sehingga smartphone ini mampu bertahan hingga 1 hari 15 jam untuk pemakaian yang normal, tanpa menyalakan fitur power saving. Fitur penghemat daya yang tersedia adalah Normal Power Saving dan Super Power Saving. Jadi, bisa dibayangkan apalagi jika kita menyalakan fitur tersebut, tentu akan semakin meningkatkan performa dari baterainya.

Kamera

R1X sipersenjatau dengan kamera 13 MP untuk kamera utama, dan 5 MP untuk kamera depan. Selain itu, juga dilengkapi dengan teknologi Pure Image yang sangat membantu dalam menyediakan banyak mode pemotretan seperti Ultra HD, Expert mode, dan RAW Image. Hasil fotonya juga tergolong bagus. Yang menarik untuk dijadikan catatan adalah, kamera depannya yang 5 MP, dibekali dengan Gold-angle lens yang dirancang khusus untuk foto selfie. Jadi cukup dengan kamera R1X, kamu tidak perlu lagi menginstall aplikasi Camera 360 untuk mendapatkan hasil foto selfie yang optimal. Selain itu, kita juga langsung bisa menggunakan kamera R1X meski smartphone ini dalam kondisi screen off sekalipun. Caranya, dengan menekan tombol volume up-down secara bersamaan hingga terasa bergetar.

Kesimpulan

Oppo R1X tampil dengan desain cantik dan stylish. Bagi kamu yang yang menyukai smartphone yang mengedepankan nilai artistik, smartphone yang dibanderol dengan harga Rp. 4.299.000 ini patut dipertimbangkan. Yang jadi fitur unggulan lain adalah kamera depannya yang sangat ciamik dan memuaskan, sangat pas bagi kamu pecinta selfie. Selain itu, daya tahan dari smartphone yang sudah mendukung 4G ini juga tergolong bagus. Kekurangannya terdapat pada kualitas audio yang ‘biasa’ saja, serta material kacanya kurang begitu kokoh.

Comments on this entry are closed.