Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Sony Xperia E4 Dual

by aries on April 3, 2015

Sony yang selama ini selalu identic dengan produk smartphone yang berteknologi canggih dan kaya fitur, biasanya mengeluarkan smartphone dengan harga dan spesifikasi untuk kelas menengah atas, seperti Xperia Z3, dan Xperia T3 dan M2 Aqua. Namun kali ini Sony telah meluncurkan smartphone Dual SIM dengan harga yang terjangkau, Xperia E4 Dual. Mampukah seri ini mampu bersaing dengan competitor lain untuk bersaing di kelas yang penuh sesak ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

harga & spesifikasi Sony Xperia E4 Dual

Desain & Layar

E4 Dual tampil dengan desain khas Sony yang bentuknya cenderung kotak. Namun, dengan siku yang sedikit menumpul, memberikan kesan yang lebih dinamis dan stylish. Menggunakan bahan material palstik doff pada casing belakang, membuatnya terasa kesat saat digenggam. Dengan ukuran layar 5 inchi dengan teknologi IPS LCD, membuat smartphone ini membuat kita leluasa dan nyaman dalam menikmati pengalaman visual saat bermain game, browsing, ataupun menonton video. Resolusi layarnya yang 960×540 piksel dengan tingkat kerapatan layar sebesar ~220 ppi, mampu menampilkan gambar yang cukup tajam dan jernih. Layarnya juga telah dilapisi lapisan anti gores Scratch-resistent glass agar aman dari segala bentuk goresan.

Kinerja

Meski harganya murah, namun dapur pacu dari smartphone ini tidaklah murahan. Didukung dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex A-7 serta RAM 1 GB dan GPU Mali-400MP2, menjadikan kinerja dari E4 Dual cukup gesit dalam melakukan berbagai aktivitas seperti multitasking, browsing, bermain game, atau menonton video streaming. Apalagi dengan kapasitas memori internal mencapai 8GB, tergolong besar untuk smartphone kelas menengah ke bawah. Jika masih kurang, sudah tersedia slot micro SD hingga 32 GB. Untuk urusan daya tahan, smartphone yang dibekali baterai berkapasitas 2.300 mAh ini memiliki fitur unggulan bernama Battery Stamina. Dengan fitur ini, kamu bisa mengoptimalkan penggunaan baterai sehingga bisa bertahan hingga dua hari. Ada juga fitur Ultra Stamina yang bisa membuat ponsel bisa bertahan hingga seminggu.

Kamera

Kamera dari E4 Dual tergolong standar dan kurang begitu istimewa, yakni 5MP dengan resolusi 2560×1920 piksel di bagian kamera utama dan 2MP di bagian kamera depan. Fitur yang tersdia cukup lengkap, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Saat uji coba secara langsung, hasil jepretan kameranya terlihat tajam dan natural saat digunakan di luar ruangan. Saat pemotretan indoor, kualitasnya bisa terbantu dengan adanya bantuan dari LED Flash.

Multimedia

Bagi kamu penggemar game 3D, Sony E4 Dual mampu menyuguhkan visual dan grafis game berskala berat sekalipun dengan halus dan tajam, tanpa ada  gejala lag.  Suara yang disemburkan lewat speakernya pun mengalun lantang dan bertenaga berkat teknologi xLOUD, yang dapat meningkatkan pengalaman audio dengan suara yang lebih tajam, nyaring, dan jernih saat digunakan untuk mendengarkan music, radio, video maupun bermain game sekalipun. ada pula Radio FM yang bisa kamu gunakan untuk alternatif hiburan.

Kesimpulan

Sony Xperia E4 Dual yang dibanderol dengan harga Rp.2.000.000, termasuk smartphone kelas menegah ke bawah yang memiliki kinerja yang gesit. Apalagi dengan layar yang selebar 5 inchi, membuatnya terasa lapang dan lega untuk menikmati fitur multimedia. Daya tahan baterainya juga tangguh. Sayang, kualitas kameranya kurang begitu mumpuni dan tergolong standar, serta belum menggunakan OS Lollipop.

Comments on this entry are closed.