Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Sony Xperia Z3 Compact

by aries on February 10, 2015

Sejak awal kemunculannya di tahun 2013, seri XPeria Z sudah identik dengan smartphone kelas premium. Ini sudah menjadi ciri khas yang melekat di benak para penggemar Sony. Termasuk juga salah satu seni terbarunya, XPeria Z3 Compact, yang merupakan versi mini dari XPeria Z3. Meski namanya ‘Compact’ bukan berarti fiturnya menjadi menyusut juga. Ingin tahu spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini:

sony xperia Z3 compact

Desain & Layar

Seperti seri XPeria Z yang lainnya, desain dari Z3 Compact yang juga anti air dan debu masih mengusung desain khas yang dikenal dengan istilah Omnibalance. Desainnya tampil elegan dan berkelas dengan lapisan kaca untuk bagian depan dan belakangnya. Meski kelihatannya kaku, bisa tertutupi dengan adanya frame berbahan campuran plastik dan karet di sepanjang sisinya. Frame ini juga berfungsi sebagai pelindung anti air dan peredam benturan.

Layar dari Z3C yang berukuran 4,6 inchi menggunakan teknologi Triluminos dan live colour TV besutan Bravia TV Sony yang mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih dan tajam meski dilihat dari sudut manapun. Begitu pula layar IPS-nya, mampu menyuguhkan gambar yang tetap cemerlang meski di bawah terik matahari sekalipun.

Kinerja

Kinerja dari Z3C tidak mengalami penyusutan dari Z3, sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad core dengan clock speed 2,5 GHz. Hanya saja, RAM-nya diturunkan menjadi 2GB dibanding Z3 yang 3GB. Namun, performanya sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi berbagai aktivitas tanpa adanya kendala berarti. Memorinya juga masih 16GB, itupun masih bisa ditambah dengan slot micro SD hingga 128GB.

Untuk urusan daya, Z3C dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga dua hari. Bahkan saat diuji secara langsung dengan pemakaian yang intensif, baterai bisa bertahan hingga 1 hari lebih 10 jam tanpa bantuan penghemat daya dan stamina mode. Sungguh sangat luar bisaa! Hal ini berkat manajemen daya dari Sony yang teroptimasi dengan OS Android bisa berjalan dengan maksimal.

Kamera

Kamera merupakan fitur unggulan yang paling dikedepankan dari Z3C. Menggunakan resolusi 20,7 MP berpadu dengan bukaan aperture f/2.0 pada kamera utama, mampu menghasilkan foto dengan detail gambar yang sangat jelas. Meski tanpa menyalakan LED Flash, fotonya akan tetap terlihat bagus dengan detail yang baik pada pemotretan malam hari. Pemotretan dalam kondisi cahaya yang ekstrem sekalipun masih bisa diabadikan dengan baik karena didukung High ISO hingga ISO 12.800.

Untuk kamera depannya, meski resolusinya hanya 2,1 MP saja, tetap mampu menghasilkan gambar-gambar yang tajam asalkan kondisi pencahayaannya memadai. Hanya saja, fotonya akan terlihat terlalu soft dengan detail yang kurang jelas pada saat menggunakan kamera depan di malam hari.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.