Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Wiko Highway

by aries on March 30, 2015

Kamu tentu masih asing dengan nama vendor asal Perancis ini bukan? Yap, Wiko merupakan salah satu pemain baru di pasar smartphone tanah air. Untuk menggaet calon konsumen, vendor baru ini menawarkan teknologi 4G sebagai daya pikatnya. Ingin tahu spesifikasi lengkap dari smartphone yang menyasar kelas menengah atas ini? Berikut ulasan lengkapnya:

spesifikasi wiko highway

Desain & Layar

Kesan berkelas tampak dari pilihan bahan material kaca plastik yang digunakan oleh smartphone yang penampilannya sekilas mirip iPhone ini. Namun sayang, pemilihan bahan ini justru membuatnya mudah meninggalkan bekas sidik jari. Bodinya diperkokoh dengan balutan list aluminium di sepanjang sisi, sehingga menjadikannya solid dan tahan benturan. Ada pula Corning Gorilla Glass 2 sebagai pelindung layarnya dari goresan benda tajam. Layarnya berukuran 5 inchi menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi Full HD 1920×1080 piksel dengan tingkat kerapatan tinggi, ~441 ppi. Tentu dengan spesifikasi display yang mumpuni, menjadikan tampilan layarnya tajam dan jelas meski digunakan di bawah sinar matahari.

Kinerja

Smartphone ini dibekali dengan prosesor besutan N-vidia, Tegra 4i Quad-core berkecepatan 2 GHz serta didukung 2GB RAM serta GPU ULP Ge Force yang menciptakan kombinasi kinerja yang gesit dan tampilan grafik yang menawan. Smartphone ini sangat memanjakan bagi pencinta game, karena spesifikasi prosesornya telah dikenal luas mampu memainkan video game dengan lancar dan tanpa hambatan. Namun sayang, smartphone ini tidak menyediakan slot memori eksternal, sehingga kita harus puas dengan adanya memori internal yang sebesar 16GB.

Kamera

Wiko Highway dilengkapi dengan kamera utama sebesar 16 MP dan kamera depan 8MP dengan kualitas yang bagus. Kamera depan yang beresolusi tinggi, tentu sangat memanjakan bagi para penggemar selfie. Saat di uji coba, hasil jepretan kameranya tergolong bagus dengan warna yang tajam dan natural. Namun, saat pemotretan minim cahaya, kualitasnya akan menurun, dan muncul noise.

Multimedia

Audio, merupakan salah satu keunggulan dari Wiko Highway. Karena, semburan nada yang mengalun dari speakernya terdengar mantap dan mapan. Apalagi, speaker yang terletak di bagian tepi bawah, membuat suaranya tidak teredam meski saat digenggam maupun diletakan telentang. Untuk video, kamera ini mampu merekam video dengan resolusi sebesar 1920p@30fps pada kamera utama, dan 1080p@30fps pada kamera depan, dengan lancar dan tidak terputus-putus.

Kesimpulan

Jika kamu termasuk maniak game, Wiko Highway yang dibanderol dengan harga Rp. 3.799.000, layak kamu lirik. Berbekal prosesor besutan N-vidia Tegra 4i, mampu menampilkan visual yang baik saat bermain game. Dukungan 4G juga membuatnya gesit di lintasan jaringan. Audionya juga mantap dan berkualitas. Kameranya juga memiliki resolusi yang tinggi. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot micro SD dan baterainya cepat terkuras habis.

Comments on this entry are closed.