Review, Harga & Spesifikasi Sony Xperia T3

by aries on September 9, 2014

Sony Mobile kembali meluncurkan seri terbaru dari keluarga ‘T Family’, dengan produknya T3. Sony selama ini memang dikenal dengan produk-produk smartphone kelas premium dengan kamera dan multimedia yang mumpuni seperti halnya Sony Xperia Z2 dan T2 Ultra. Apakah penerus dari Xperia T2 Ultra ini juga bisa dikategorikan dalam smartphone multimedia handal seperti para pendahulunya? Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Desain & Layar

Desain dari T3 hampir sama dengan desain smartphone besutan Sony yang lain, sulit dibedakan. Sangat khas dengan desain yang simple, terkesan kotak tanpa lengkung, dan minimalis. Yang agak terlihat beda hanya dari sisi ketebalannya yang berkurang drastis, hanya 7 mm. bisa dipastikan dengan adanya bodi yang ramping ini, bentuknya dibuat unibodi (cover belakang menyatu dengan rangka dan baterai tidak bisa dilepas).

Review, Harga & Spesifikasi Sony Xperia T3

Meski ukuran layar IPS LCD-nya berkurang menjadi hanya 5,3 inchi, namun malah membuatnya terasa lebih nyaman saat digenggam dibandingkan dengan T2 Ultra.

Kinerja

Berhubung aspek multimedia sangat ditonjolkan pada T3, maka smartphone ini dipersenjatai prosesor Quad Core Cortex A-7 dengan kecepatan 1.4 GHz, serta ditopang dengan 2GB RAM dan GPU yang mumpuni, Adreno 305. Juga sudah menggunakan Android versi terbaru, KitKat. Tidak heran, kinerjanya pun terbukti memperoleh hasil yang bagus melalui uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark, dengan 19.258 poin.

Hasil ini setara dengan yang diperoleh Samsung Galaxy Note 2, tapi masih dibawah perolehan Samsung Galxy S4. Meski untuk menjalankan multimedia sudah didukung dengan prosesor yang andal, namun sayang memori internalnya hanya 8 GB. Jadi, mau tak mau kita harus memakai micro SD jika ingin menjejali smartphone tersebut dengan beragam aplikasi dan game.

Kamera

Walaupun kameranya hanya menggunakan resolusi 8 MP, namun T3 sudah dilengkapi dengan berbagai pilihan mode pemotretan. Mulai dari Superior Auto untuk pemotretan otomatik, AR Effect, Creative Effect, Time Burst, hingga Sweep Panorama, dan ada juga pilihan scene yang komplit seperti Soft Snap, Anti-motion Blur, Panorama, Backlight Correction, hingga pengaturan ISO untuk pemotretan mode manual.

Selain itu semua, Sony juga masih menawarkan banyak aplikasi editing seperti Perfect Clear, Time Lapse, Camera 2, Vine dan masih banyak lagi yang sudah dikumpulkan dalam Sony Select. Untuk memutar video, sudah didukung oleh engine BRAVIA Mobile yang mampu menyuguhkan video HD yang berkualitas.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.