Review, Harga & Spesifikasi Sony Xperia Z3

by aries on November 27, 2014

Ini dia smartphone yang menjadi Miss Universe kelas papan atas telah hadir di pasaran. Guna menancapkan taringnya lebih dalam di pasar smartphone tanah air, terutama untuk kelas atas, Sony Xperia Z3 telah membuat inovasi terbaru dan paling mutakhir guna memikat para konsumen. Penasaran dengan Si cantik nan elegan ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Sony Xperia Z3 mengusung desain konsep yang sama dengan pendahulunya, Sony Xperia Z2 dengan sama-sama menggunakan desain unibodi (baterai menyatu dengan bodi sehingga tidak bisa dilepas). Smartphone ini juga diklaim tahan terhadap air dan debu asalkan semua port dan penutup tertutup rapat dengan standar IP 67/68. Artinya, smartphone ini terlindung dari debu dan semburan air tekanan rendah dari semua kemungkinan arah, serta dapat dapat dibawa didalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Sony Xperia Z3

Teknologi lain yang diklaim sebagai satu-satunya yang hanya dimiliki Sony adalah, smartphone ini bisa digunakan untuk memotret didalam air tawar dalam kedalaman tertentu. Inovasi baru juga dihadirkan melalui layar IPS Xperia Z3 yang menggabungkan teknologi layar Full HD TRILUMINOS dengan LED Live Colour dan X Reality untuk smartphone. Perpaduan dari semua teknologi ini, memberikan sebuah pendekatan baru dalam hal penghematan daya dengan memberikan memori tersendiri pada layar, sehingga mengurangi kebutuhan untuk terus memuat ulang layar. Pada akhirnya, menjadikan masa hidup baterai bisa dihemat sehingga membuat layar Xperia Z3 tidak hanya paling cemerlang, namun juga paling efisien dan hemat daya.

Kamera

Smartphone ini dilengkapi dua kamera, kamera utama sebesar 20,7 MP dan kamera depan 2 MP. Kamera Xperia Z3 menggunakan sensor Exmor RS ½.3” untuk smartphone dengan Lensa TG dan prosesor citra BIONZ untuk smartphone. Telah menggunakan pula lensa bersudut luas 25 mm baru, mode pencahayaan ultra rendah  yang memungkinkan penggambilan gambar hingga ISO 12800 dan SteadyShot dengan teknologi Intelligent Active Mode yang merupakan sebuah mode penstabilan gambar baru yang lebih bagus untuk merekam video, menjadikan sisi Multimedia Xperia Z3 jauh mengungguli rival-rivalnya. Tidak berhenti sampai itu saja,dalam Xperia Z3 juga ditambahkan dengan fitur aplikasi kamera terbaru, meliputi AR fun, Sound Photo, Face ini, Multi Camera dan masih banyak lagi fitur unggulan lainnya.

Tak hanya secara fakta saja yang menakjubkan, hasil uji jepretan kameranya pun terbukti benar-benar jempolan dalam berbagai kondisi mulai dari indoor, outdoor, makro, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Kamera smartphone ini juga bisa difungsikan sebagai multicamera dengan perangkat gadget yang lain yang menjadikannya lebih unggul dibanding kompetitor lainnya.

Kinerja

Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad core 2.5 GHz Krait 400 yang ditopang dengan 3GB RAM serta pengolah grafis Adreno 330, menjadikan kinerja dari Xperia tak kalah mumpuni. Hasil torehan skor uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark juga tergolong tinggi, 40.024 poin. Namun, hasil ini masih kalah dibandingkan dengan HTC One E8, Samsung Galxy S5, dan Xiaomi Mi3 yang sama-sama memiliki performa tinggi.

Berbekal baterai dengan kapasitas 3.100 mAh dan menggunakan pengaturan pada smartphone untuk mengurangi daya, menjadikan masa hidup smartphone ini diklaim bisa bertahan hingga dua hari. Namun, bukan berarti smartphone premium tidak memiliki cela. Saat diuji untuk memainkan game berskala berat beberapa saat, bodi smartphone sudah mulai menghangat sehingga kurang terasa nyaman di genggaman.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.