Review, Harga & Spesifikasi Tablet Advan T3x

by aries on July 1, 2014

Saat ini, bukan smartphone saja yang diminati oleh masyarakat. Tablet juga sudah mulai digemari. Ukuran layarnya yang besar dan lapang serta bodinya yang tipis membuat tablet sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana. Salah satu produsen tablet lokal, Advan baru saja meluncurkan tablet terbarunya dengan ukuran layar yang tak seperti pada umumnya, 8,9 inchi. Ingin tahu lebih detil mengenai spesifikasinya ? simak ulasan berikut ini :

Desain & layar

Dari segi desain, tidak ada yang perlu banyak dibicarakan dari tablet ini. Bentuknya seperti kebanyakan tablet merek lokal, polos tanpa ada ornament pemanis atau adanya tombol fisik yang terlihat dibagian mukanya. Bagian belakangnya terbuat dari plastik berwarna abu-abu sehingga berkesan terbuat dari logam. Bahannya pun agak kesat sehingga tidak licin saat digenggam.

Review, Harga & Spesifikasi Advan T3x

Yang menjadi titik perhatian dari Advan T3x adalah, ukuran layarnya yang lega, 8,9 inchi yang mengharuskan kita untuk mengoperasikannya dengan dua tangan. Ditambah lagi, layarnya sudah beresolusi Full HD 1920×1200 dengan teknologi layar LCD IPS yang menjadikan tampilan gambarnya begitu jernih dan tajam.

Audio

Suara yang disemburkan dari speaker tablet ini terasa mantap meskipun tampilan fitur audio playernya sangat minimalis. Suaranya tetap terdengar jelas dan tidak pecah meski disetel pada volume tertinggi. Apalagi jika didengarkan lewat earphone bawaan, suaranya menjadi lebih jernih. Tak ada yang mengecewakan.

Kamera

Advan T3x telah dilengkapi dengan kamera 8 MP. Meski begitu, hasil fotonya tidak terlalu istimewa. Sering terjadi blur (gambar tampak kabur) jika kita tidak memegang tablet dengan erat, warnanya pun kurang terlihat tajam, dan muncul bintik-bintik halus atau nois saat foto diperbesar.

Kinerja

Yang menjadi andalan dari tablet ini, kinerjanya yang gesit saat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan untuk berinternet yang sudah mendukung jaringan HSDPA+. Digunakan untuk memainkan game 3D pun, terasa lancar tanpa ada hambatan. Disamping itu, kinerja tablet ini sudah ditopang dengan baterai yang berkapasitas sebesar 6000 mAh, membuat kita bisa betah berlama-lama menggunakan tablet ini.

Kesimpulan

Dengan kisaran harga 2,6 juta saja, Advan T3x layak ditebus berkat kinerjanya yang gesit, baterai tahan lama, dan audionya yang mantap. Namun, yang menjadi kekurangan dari tablet ini, desain dan antarmukanya sangat minimalis, serta kualitas kameranya yang biasa saja. Jadi, jika kamu lebih mementingkan kecepatan kinerja daripada penampilan yang keren, tablet yang satu ini pantas dilirik.

Harga & Spesifikasi Advan T3x

 Harga  Rp. 2.599.000
 Jaringan  Dual GSM On, HSDPA 42 Mbps
 Dimensi  Panjang: 232 mm | Lebar: 152 mm | Tebal: 10 mm
 Baterai  6000 mAh
 Display  IPS 8,9 Inch 1920×1200 px
 Sistem Operasi  Android Jelly bean 4.2.2
 Prosesor  Mediatek MT 6589T QuadCore 1.5 GHz
 RAM  1 GB
 Multimedia  Kamera 8MP
 Konetivitas  Bluetooth 4.0, WiFi
 Memori  Internal: 4 GB, Eksternal: MicroSD up to 32 GB

 

Comments on this entry are closed.