Review, Harga & Spesifikasi Tablet Advan Vanbook W 100

by aries on May 28, 2015

Advan tidak hanya terpaku untuk meluncurkan produk smartphone atau tablet yang berbasis operasi Android saja. Kali ini Advan merilis sebuah tablet berbasis Windows 8.1 guna mengakomodasi keinginan konsumen yang lebih luas. Kira-kira, apa fitur uggulan yang ditawarkan oleh tablet super luas ini? Simak ulasannya berikut ini:

spesifikasi Advan Vanbook W 100

Desain & Layar

Untuk ukuran sebuah computer tablet, Vanbook W 100 memiliki ukutan layar yang ekstra lapang, yakni hampir 10 inchi.  Sudah menggunakan teknologi IPS, resolusi layarnya sebesar 1280×800 piksel. Dengan layar yang begitu lebar, tentu akan sedikit merepotkan saaat mengoperasikannya dengan cara memegangnya.  Namun, kita akan semakin diuntungkan karena akan semakin nyaman dalam memainkan game, menjalankan aplikasi, serta menyaksikan rekaman film.

Kinerja

Vabook W 100 merupakan tablet Advan pertama kali yang dibekali dnengan prosesor besutan Intel, yakni Intel Baytrail CRZ3735G 64 bit dengan CPU Quad-core beclock speed 1.3 GHz. Untuk RAM, tablet ini hanya memiliki RAM kecil, 1 GB saja serta didukung pengolah grafis Intel HD Graphics. Dengan perpaduan ini, dijamin kamu bisa menjalankan berbagai aktivitas dengan baik. Sayang, kapasitas RAM yang kecil membuatnya akan sedikit lemot saat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus (multitasking). Yang perlu jadi catatan, meski sudah ada dukungan 3G  HSDPA dengan disediakannya satu slot kartu SIM, namun tablet ini tak bisa digunakan untuk telepon dan SMS, karena hanya bisa dimanfaatkan untuk mengakses jaringan internet. Selain itu, berhubung tablet ini berbasis Windows, maka akan lebih nyaman jika pengoperasiannya menggunakan keyboard fisik. Untuk itu, Advan telah menyediakan pula aksesoris berupa keyboard yang mengandalkan koneksi Bluetooth yang bisa kamu beli secara terpisah.

Kamera

Lagi-lagi, tak banyak yang bisa diharapkan dari kamera sebuah tablet, termasuk pula Advan Vanbook W 100. Kameranya tergolong ‘standar’ dengan jumlah resolusi yang sama yakni 2 MP baik untuk kamera itama ataupun kamera depan. Hasilnya cukup bagus jika digunakan untuk pemotretan out door dengan pencahayaan yang memadai.

Multimedia

Untuk menikmati berbagai fitur multimedia, Advan telah menyediakan player bawaan Windows, yakni Windows Media Player. Namun sayang, aplikasi ini hanya mendukung beberapa format audio dan video tertentu saja.  Jika ingin menambah jumlah pilihan dukungan format, maka kamu harus memasang Codec atau menggunakan aplikasi multimedia tambahan. Untuk audio, suara yang disemburkan melalui speakernya, terdengar cukup lantang meski agak pecah saat disetel pada volume tertinggi. Tablet ini mampu menjalankan konten video berdefinisi tinggi dengan resolusi mencapai 1080p.

Kesimpulan

Dengan harga cukup terjangkau yakni Rp. 2.250.000, Advan  Vanbook Wireless meruapakan pilihan yang tepat bagi kamu yang membutuhkan computer tablet  dengan kompatibilitas yang baik dari aplikasi  /software berbasis Windows. Disamping layarnya juga sudah IPS, kapasitas baterainya juga tahan lama. Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan Microsoft 365, serta bisa tethering hingga ke sepuluh device. Sayangnya, tablet berukuran lebar ini tidak bisa digunakan untuk telepon dan kapasitas RAMnya termasuk sedikit (hanya 1 GB).

Comments on this entry are closed.