Review, Harga & Spesifikasi Tablet ASUS Fonepad 7 K019

by aries on February 24, 2015

Setelah sebelumnya meluncurkan Fonepad 7,  ASUS kembali meluncurkan seri tablet terbarunya, Fonepad 7 K019. Meski agak lebih mahal dari produk sebelumnya, namun ASUS K019 memiliki spesifikasi yang patut diacungi jempol. Ingin tahu apa sajakah fitur-fitur menarik yang ditawarkannya? Simak ulasannya berikut ini:

asus fonepad k019

Desain & Layar

Berhubung ASUS menamai tiga produk tabletnya dengan nama yang terkesan rancu (semua menggunakan nama Fonepad 7 di depannya), maka calon pembeli harus jeli dan teliti dalam membedakan tablet-tablet tersebut. Tablet K019 menggunakan material casing dari bahan plastic. Tersedia 4 warna menarik untuk bodi belakangnya, yakni hitam, putih, merah dan emas. Sudah mendukung 10 titik sentuh, Asus Fonepad 7 K019 memiliki layer berukuran 7 inchi yang berteknologi IPS LCD dengan resolusi 1280x800piksel serta tingkat kerapatan layer ~216. meski tidak dilapisi Corning Gorilla Glass, namun tablet ini sudah dilindungi dengan lapisan oleophobic yang diklaim tahan terhadap goresan benda tajam. Meski sudah tersedia auto brightness untuk menyesuaikan kondisi pencahayaan di sekitarnya, namun tampilan gambar dari tablet ini saat di bawah terik matahari terlihat agak silau.

Kinerja

Untuk urusan kinerja, Asus Fonepad 7 K019 dibekali dengan prosesor Intel Atom Z3530 Quad-core yang berkecepatan 1.83 GHz serta ditopang dengan 1GB RAM dan pengolah grafis Power VR seri 6. Dengan jeroan ini, Asus Fonepad 7 K019 mampu menghadirkan kinerja yang mumpuni dalam menjalankan berbagai aplikasi Android dan game yang mendukung prosesor Intel. Skor hasil uji kinerja lewat AnTuTu benchmark pun, menunjukkan hasil yang tinggi untuk ukuran tablet, sebesar 33.072 yang mampu unggul dari tablet Advan Barca Tab.

Kamera

Seperti kebanyakan tablet lainnya, ASUS juga tidak menomorsatukan kamera dari tabletnya untuk memangkas biaya produksi. Sehingga, tablet K019 ‘hanya’ dilengkapi dengan kamera utama 5MP itupun tanpa adanya LED Flash, dan kamera depan 2MP. Walhasil, dengan tanpa adanya lampu Flash, tentu hasil fotonya tidak akan terlalu bagus.

Multimedia

Untuk menikmati musik, tersedia pemutar musik bawaan ASUS yang sudah dilengkapi dengan Equalizer, bass booster, dan efek 3D. untuk mendongkrak kualitas suaranya, kamu bisa menggunakan fitur Audio Wizard yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan suara yang keluar. Sayangnya, tidak tersedia handsfree dalam paket penjualannya. Beralih ke video, tablet ini mampu merekam video hingga resolusi HD720p dengan lancar.

Kesimpulan

Dibanderol dengan harga Rp.2.250.000, tablet Asus Fonepad 7 K019 menawarkan prosesor mumpuni besutan Intel sebagai daya pikatnya. Selain itu, tablet ini juga sudah mendukung teknologi Dual SIM sehingga bisa digunakan untuk telepon dan sms.

Sayangnya, tidak adanya hansfree dalam paket penjualan, membuat kita terpaksa harus membelinya secara terpisah dan mengeluarkan biaya lagi. Selain itu, kamera utamanya juga tidak dilengkapi dengan LED Flash, sehingga hasil fotonya kurang begitu bagus.

Comments on this entry are closed.