Review, Harga & Spesifikasi Tablet IMO APOLLO

by aries on December 3, 2014

Persaingan pasar kelas menengah ke bawah semakin terasa ketat. Banyak vendor yang berlomba-lomba menghadirkan gadget dengan harga murah untuk menarik konsumen kelas low end yang merupakan mayoritas pengguna gadget di Indonesia. Salah satunya adalah vendor local IMO, yang baru saja meluncurkan tablet seri Apollo dengan harga yang sangat murah, tidak sampai satu juta rupiah. Sebagai salah satu daya pikatnya, Imo Apollo menawarkan fitur TV Analog, kemampuan untuk menelepon, dan masih banyak fitur unggulan lainnya. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi Tablet IMO APOLLO

Desain & Layar

Dari segi desain, tampilan Imo Apollo tak jauh berbeda dengan tampilan kebanyakan tablet yang beredar di pasaran. Dilihat dari dimensinya, tablet ini tergolong ideal, cukup ramping dan tidak terlalu bongsor pula, bobotnya pun juga tidak terlalu berat. Apalagi dengan cover belakang yang bertekstur, membuat Imo Apollo terasa kesat dan tidak licin saat digenggam. Sayang, bagian depan bodi yang berbahan glossy dan layar dari tablet ini mudah sekali meninggalkan sidik jari.

Untuk urusan layarnya, tablet berukuran 7 inchi ini menggunakan resolusi yang tidak terlalu tajam, hanya 480×800 piksel. Walhasil, tampilan gambarnya pun tidak terlalu jelas dan cemerlang. Namun, respon dari layar sentuhnya cukup cepat dan sigap saat mengakses beragam menu yang ada.

Kinerja

Jeroan dari Imo Apollo tergolong mumpuni untuk ukuran tablet kelas bawah. Tablet ini menggunakan prosesor dual core MediaTek MT 6572 berkecepatan 1,3 GHz serta ditopang dengan 512 MB RAM dan pengolah grafi Mali 400MP. Meski kapsitas RAM dan memori internalnya (4GB) tidak terlalu besar, namun cukup memadai untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas seperti chatting, browsing, dan aplikasi lainnya. Saat di tes secara langsung, kinerja dari tablet ini juga lumayan gesit, tanpa adanya lag yang berarti. Hasil tes uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark pun mendapatkan skor yang lumayan, 12.668 poin.

Kamera

Seperti kebanyakan tablet yang lain, kamera dari Imo Apollo tergolong biasa saja, tak ada yang istimewa. Tablet oini dilengkapi dua buah kamera, kamera utama 3MP+LED Flash dan kamera depan VGA. Praktis dengan resolusi kamera yang biasa, hasil foto jepretan kameranay tidak bisa dikatakn bagus. Bahkan, dengan bantuan lampu Flash sekalipun, gambarnya tetap terlihat buram dan kurang jelas. hasil fotonya lumayan bagus saat digunakan untuk pemotretan outdoor, namun untuk indoor hasilnya kurang terang.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.