Review, Harga & Spesifikasi Tablet IMO VISION

by aries on January 31, 2015

Tablet berukuran 7 inchi dengan harga yang murah, kini semakin membanjiri pasar. Diantaranya adalah IMO Vision, tablet besutan vendor lokal yang menawarkan fitur TV Analog sebagai daya pikatnya. Selain TV, fitur menarik lain apa saja yang menjadi andalan dari tablet ini? Simak ulasannya berikut ini:

Desain & Layar

Desain dari IMO Vision hampir sama dengan kebanyakan desain dari tablet buatan vendor lokal. Dengan bobot yang lumayan ringan, tablet ini terasa nyaman dan memiliki kontruksi yang kokoh. Layarnya yang 7 inchi, sudah menggunakan teknologi LCD IPS dengan resolusi 480×800 piksel, dengan tingkat kerapatan layar hanya ~133 ppi. Dengan resolusi dan kerapatan layar yang rendah, wajar jika tampilan gambar dari IMO Vision terbilang biasa saja dan kurang begitu bagus. Sebaiknya jangan gunakan tablet ini di luar ruangan, karena tampilan gambarnya tidak terlalu jelas.

Review, Harga & Spesifikasi Tablet IMO VISION

Kinerja

Menggunakan prosesor  MediaTek MTK 6572 dual core dengan kecepatan 1 GHz, serta ditopang dengan 512 MB RAM dan pengolah grafis Mali-400MP, wajar bila kinerja dari tablet ini kurang begitu maksimal. Jadi, jangan terlalu banyak menjejali tablet ini dengan berbgaia aplikasi dan game, karena akan sering terjadi lag. Skor yang diperoleh melalui AnTuTu benchmark, juga tidak terlalu tinggi, hanya 9.854 poin.

Kamera

Berhubung tablet ini berada di kisaran harga kurang dari satu juta, maklum jika kameranya pun juga tidak terlalu istimewa. Hanya mengandalkan kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA. Dengan kualitas kamera yang hanya sebesar itu, kameranya hanya pas untuk sekedar pamer di jejaring social, tidak untuk mengabadikan gambar terbaik. Hasil jepretan kameranya pun jauh dari kata sempurna, dengan foto yang terlihat buram dan kurang jelas. Tablet ini memang kurang pas bagi mereka yang penyuka photography.

Multimedia

Ini dia yang menjadi magnet utama dari tablet ini, TV Analog. Dengan adanya fitur ini, kita bisa dengan leluasa menikmati siaran televise favorit pada layarnya yang lapang. Nonton TV jadi lebih mengasyikkan. Untuk urusan audio, suara yang disemburkan lewat speakernya terbilang standard dan kurang bagus. Meski begitu, sudah tersedia equalizer, bass, dan surround sound untuk mendongkrak kualitasnya.

Kesimpulan

Jika kamu menginginkan tablet dengan harga murah, IMO Vision bisa masuk daftar pilihanmu. Dengan banderol harga hanya Rp. 700.000, IMO menawarkan fitur menarik berupa TV Analog. Tablet murah meriah ini juga sudah menggunakan prosesor Dual core. Sayangnya, pengalaman menonton TV dan memutar video kurang begitu memuaskan karena kualitas layarnya yang rendah. Kameranya pun juga jauh dari kata bagus. Tablet ini hanya pas untuk kamu yang hanya ingin sekedar mencicipi fitur dan OS Android dasar saja.

Comments on this entry are closed.