Review, Harga & Spesifikasi Tablet LG G Pad 8 LTE

by aries on March 18, 2015

Pada era 4G LTE sekarang ini, belum semua smartphone atau tablet menggunakan teknologi jaringan terbaru ini. Namun vendor asal Korsel LG, merupakan salah satu yang berkomitmen  siap dengan jaringan 4G. Ini terbukti dengan hamper semua produk besutan LG untuk kelas menengah ke atas sudah berlabel 4G ready. Salah satunya adalah tablet seri LG G Pad 8 LTE, tablet dengan teknologi komunikasi super cepat yang bisa diperoleh dengan harga yang cukup murah. Ingin tahu spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini:

harga & spesifikasi LG G Pad 8 LTE

Desain & Layar

Dari segi penampilan fisik, desain dari tablet ini lebih mirip dengan phablet, sehingga tidak merepotkan saat digunakan dengan menggenggamnya. Dengan bentang 8 inchi yang lebar, kita akan semakin leluasa dalam menikmati berbagai fitur multimedia. Yang menarik, tablet ini bisa kita letakkan dengan posisi berdiri, sehingga kita tetap bisa menyimak situs berita sambil sarapan. Apalgi, layar IPS LCD-nya sudah berteknologi HD 800×1280 piksel dengan tingkat kecerahan dan kontras yang baik, sehingga memanjakan mata penggunanya.

Kinerja

G Pad dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Quad core dengan clock speed 1.2 GHz, serta ditopang dengan 1 GB RAM dan pengolah grafis Adreno 305. Saat dites secara langsung, tablet ini mampu menjalankan berbagai aktivitas mulai dari multitasking, browsig, bermain game 3D, dan pekerjaan kantor dengan cukup lancer. Uji kinerjanya melalui AnTuTu benchmark mendapatkan poin yang lumayan bagus, 16.648 poin. Yang patut diacungi jempol adalah daya tahan baterainya yang berkapasitas ekstra besar, 4.200 mAh. Menjadikan tablet ini mampu bertahan seharian dalam menemani kegiatan kita sehari-hari tanpa perlu bantuan power bank.

Kamera & Multimedia

Tablet ini dilengkapi dengan dual kamera, kamera utama 5 MP dan kamera depan 1.3 MP. Hasil jepretan kameranya lumayan bagus, terutama untuk foto close-up, gambar akan terlihat sangat jelas dan memuaskan. Untuk fiturnya, memang tidak banyak karena tablet biasanya tidak diperuntukkan untuk dijadikan alat potret khusus. Untuk audio, suara yang disemburkan lewat speakernya lumayan bertenaga dengan kualitas stereo yang nendang. Tersedia fitur multimedia menarik yang bernama QPair, yang memungkinkan kita untuk mengsinkronkan antar perangkat seperti memindahkan video yang sedang di tonton ke layar TV, dengan syarat harus melakukan pairing dari G Pad ke TV jenis Smart TV.

Kesimpulan

Dengan harga Rp 3.500.000,- rasanya pantas untuk menebus LG G Pad 8 LTE, yang saat ini merupakan satu-satunya tablet Android yang sudah mendukung jaringan 4G. dimensi bodinya pun sangat pas, sehingga nyaman saat digunakan. Daya tahan baterainya juga terbukti tangguh dan tahan lama. Sayangnya, tablet ini memiliki clock speed yang lumayan rendah, hanya 1.2 GHz serta belum menggunakan Android terbaru, Lollipop.

Comments on this entry are closed.