Review, Harga & Spesifikasi Tablet Xiaomi MiPad

by aries on May 21, 2015

Ini dia salah satu andalan dari Xiaomi saat ini selain Xiaomi Red Mi 2. Hadir dalam bentuk tablet berukuran 8 inchi, Mi Pad menawarkan pengalaman baru yang seru dalam menggunakan sebuah gadget. Ingin tahu lebih jauh mengenai tablet ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

harga & spesifikasi Xiaomi MiPad

Desain & Layar

Memiliki dimensi lebar 13.5 cm, meski ukurannya agak lebar, namun Mi Pad masih tetap nyaman saat digenggam maupun dilihat. Apalagi desainnya yang tampil sederhana namun menarik, membuat kita akan tetap percaya diri menenteng tablet seberat 360 gram ini saat pergi ke luar, meskipun kesan iPad ‘look alike’ masih sangat kentara. Layar IPS-nya yang berukuran 7.9 inchi, tampak memukau berkat resolusi layar yang cukup tinggi, 1536×2048 piksel.

Kinerja

Langkah besar diambil Xiaomi dalam rangka menyuguhkan tablet premium berkualitas namun dengan harga terjangkau. Bukan lagi menggunakan prosesor Qualcomm ataupun MediaTek, namun Xiaomi kali ini mengandalkan pada Nvidia Tegra K1 Quad core dengan clock speed 2.2 GHz didukung dengan RAM 2 GB serta GPU GE Force Kepler. Tak pelak, dengan bermodalkan prosesor yang digdaya untuk gaming ini, menjadikan skor uji kinerja MiPad berhasil melampaui beberapa gadget kelas elite seperti Samsung Galaxy S5 dan One Plus One, dan hampir mendekati perolehan tablet andalan Samsung, Galaxy Note 4. Mi Pad berhasil membukukan nilai yang fantastis pada AnTuTu benchmark, sebesar 47.837 poin. Dengan nilai tinggi ini, MiPad sangat direkomendasikan bagi para gamer sejati. Tak cuma kinerja prosesornya saja yang layak diperhitungkan, namun daya tahan baterainya pun sangat powerfull. Tablet yang dibekali baterai berkapasitas 6.700 mAh ini mampu bertahan seharian penuh dan berkurang hanya sebesar 20% meski telah dipakai untuk beragam aktivitas. Mungkin dengan tidak adanya akses jaringan seluler, juga memberikan pengaruh besar yang membuat daya tahan baterainya lebih awet.

Kamera

Bermodalkan kamera uatam sebesar 8 MP dan kamera depan 5 MP, tidak ada yang terlalu istimewa dari kameranya. Tidak ada fitur kamera seperti Beautification, HDR, Panorama, dan semisalnya. Xiaomi sepertinya tidak menjadikan kamera sebagai fitur andalannya. Namun hasilnya tetap tergolong baik jika dibandingkan dengan gadget yang memiliki resolusi kamera yang sama. Lagipula, tablet biasanya tidak digunakan sebagai media potret.

Multimedia

Yang paling menjadi fitur unggulan dari MiPad adalah kemampuan browsing mobile dan gamingnya. Menggunakan browser native yang dupersiapkan khusus oleh Xiaomi, akan membuat kita tetap nyaman dalam menggunakannya, meski kita sudah terbiasa dengan browser semacam FireFox atau UC browser. Kinerjanya tak kalah cepat dan akurat. Untuk audio, suara yang disemburkan melalui speaker gandanya sangatlah oke. Nada yang keluar mengalun dengan jelas dan jernih.sayangnya, tidak disediakan earphone dalam paket penjualannya, sehingga kamu harus membeli sendiri earphone yang paling sesuai dengan kualitas audionya.

Kesimpulan

Dengan harga Rp. 3.000.000, rasanya cukup sepadan dengan kinerja dan performa tangguh yang disuguhkan oleh MiPad. Tablet ini juga memiliki baterai dengan kapasitas ekstra besar, yang tentunya membuatnya tahan lama dan awet. Kamera 8 MP + 5 MP nya juga tergolong bagus. Sayangnya, tablet ini tidak memiliki akses jaringan seluler (tidak bisa untuk nelpon & SMS), kameranya tidak dilengkapi LED Flash, dan tidak disertakan pula earphone dalam paket penjualan, sehingga kita harus membelinya secara terpisah.

Comments on this entry are closed.