Review, Harga & Spesifikasi Treq Mini 3G

by aries on September 3, 2014

Tak bisa dipungkiri lagi, tablet kini semakin banyak penggemarnya. Oleh karena itu, puluhan merek pun saling berkompetisi untuk bisa menarik konsumen. Namun, hanya ada beberapa yang benar-benar berkualitas tinggi. Diantaranya adalah Treq Mini 3G. Meskipun tablet ini merupakan besutan vendor local, namun memiliki segudang fitur yang jempolan. Mau tahu lebih lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini:

Desain & Layar

Treq mini 3G hadir dengan pola desain ala produk Apple untuk menarik perharian pasar. Dengan dimensi 230x142x9,3 mm, tablet ini cukup nyaman saat dipegang. Namun, bobotnya yang cukup berat, yakni 388 gram praktis akan membuat tangan cepat pegal jika berlama-lama menggunkannya. Tampil dengan balutan warna putih, membuat Treq mini 3G tampak elegan. Yang sedikit mengganggu adalah, adanya list lebar yang berjarak dengan layar.

Review, Harga & Spesifikasi Treq Mini 3G

Pada segi layer, dengan adanya layer berukuran 7,85 inchi menjadikan tablet ini terasa begitu lega. Apalagi berkat teknologi layer IPS LCD dengan kerapatan 1024×768 pixels, mampu menyuguhkan tampilan gambar yang tajam dan dan kaya akan warna. Tingkat responsivitas layarnya pun tergolong baik. Meski layarnya sudah mengesankan, namun saying belum dilindungi oleh pelindung yang mumpuni sperti Corning Gorilla Glass sehingga rentan terkena goresan benda tajam.

Kinerja

Kinerja dari Treq mini bisa dibilang lumayan, tidak terlalu baik, namun tidak begitu buruk juga. Hal ini terbukti dari hasil uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark yang mendapatkan nilai standar, 15.285 poin. Baterainya pun tidak terlalu istimewa, karena menggunakan baterai dengan kapasitas yang tergolong rata-rata untuk pemakaian dengan aktivitas normal, yakni 3600 mAh.

Kamera

Seperti halnya pada tablet kebanyakan, kamera bukan merupakan aspek utama yang begitu diperhatikan. Meski sudah dibekali kamera utama 8MP, hasil jepretannya tidak begitu menggembirakan. Gambarnya cenderung buram dan ‘berpasir’ saat digunakan untuk memotret indoor dengan kondisi cahaya yang minim. Hasilnya cukup bagus jika digunakan untuk memotret outdoor dengan pencahayaan yang memadai, meski warnanya tidak begitu natural dan cenderung pucat. Nasib serupa juga dialami oleh video. Video yang direkam tidak bisa menghasilkan kontras yang sempurna sehingga akan mengganggu frame secara keseluruhan.

Audio

Suara yang disemburkan dari speakernya tidak begitu merdu dan terdengar pecah saat disetel pada volume tertinggi. Meski biasanya suaranya akan lebih merdu jika didengarkan melalui handsfree, sayangnya Treq juga tidak menyertakan handsfree ke dalam paket penjualannya.

Multimedia

Sepertinya, multimedia memang merupakan aspek utama yang menjadi andalan dari Treq Mini 3G.  Semua aktivitas multimedia seperti bermain game, streaming video lewat Youtube, dan menonton film bisa dieksekusi dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Dengan teknologi layarnya yang ciamik, game 3D berteknologi HD maupun film favorit, bisa tersaji secara apik. Mata begitu dimanjakan dengan tampilan layar yang tidak membuat mata jenuh.

Kesimpulan

Treq Q sangat bisa diandalkan bagi kamu penyuka multimedia. Hal ini didukung dengan adanya layar yang tajam dan desain yang trendy. Meski ada sedikit kekurangan pada segi kamera dan kinerjanya yang tergolong biasa saja.

Harga & Spesifikasi Treq Mini 3G

Harga Rp. 2.000.000
Jaringan Tri band UMTS/HSPA+ 1, 2, 8 | Quad band GSM,GRPS/EDGE
Dimensi Panjang: 230 mm | Lebar: 142 mm | Tebal: 9,3 mm
Berat 388 g
Baterai 3600 mAh
Display 7.85 Inch, 1024 x 768, IPS LCD
Sistem Operasi Android 4.2.2 Jelly Bean
Prosesor MT 8382 Quad-core 1.3 GHz
RAM 1 GB
Multimedia Kamera 8 MP LED
Konetivitas Bluetooth, WLAN 802.11 a/b/g/n/ac
Memori Internal: 8 GB, Eksternal: MicroSD up to 32 GB

 

Comments on this entry are closed.