Review, Harga & Spesifikasi V-Gen S1

by aries on July 12, 2014

Semakin ketatnya persaingan pasar smartphone, membuat pabrikan lokal menawarkan inovasi baru pada produknya, supaya tidak kalah saing dengan produsen merek ternama. Tidak tanggung-tanggung, salah satu pabrikan local, V-Gen meluncurkan seri S1 yang mengusung prosesor octa-core. Penasaran dengan performa sebenarnya, simak ulasan lengkapnya berikut ini;

Desain & layar

V-Gen S1 tampil dengan desain bodi kotak dengan lengkungan yang agak membulat disetiap sudutnya. Permukaannya terlihat mengkilap dan licin saat digenggam. Dengan teknologi layar IPS, menjadikan tampilan gambar pada layar smartphone yang berukuran 5 inchi ini terlihat tajam dengan warna dan detail objek yang cerah. Mendukung 5 titik sentuh, responsifitas layarnya cukup sigap.

Review, Harga & Spesifikasi V-Gen S1

Kinerja

Dengan prosesor Media Tek MT6592 Octa Core 1.7 GHz, mengartikan bahwa tidak hanya empat, namun ada delapan inti sekaligus yang dibenamkan dalam smartphone ini. Bukan cuma itu, dukungan RAM nya mencapai 2GB, dan pengolah grafisnya sudah menggunakan Mali-450. Jelas saja, dengan kemampuan prosesor seperti diatas, membuat kinerja dari V-Gen S1 sangat bagus. Terbukti, torehan hasil uji kinerja menggunakan benchmark AnTuTu mendapatkan hasil 26.599 poin. Saat digunakan memainkan game kelas berat pun sangat mulus, sama sekali tidak terjadi lag.

Baca: Cara agar smartphone awet dan tidak mudah hang.

Kamera

Smartphone besutan V-Gen ini sudah menyediakan dua kamera. Dengan kamera belakang 13 MP+LED Flash dan kamera depan 5 MP. Meski resolusi kameranya tertera 13 MP, namun hasil foto yang sebenarnya tidak menunjukkan hal yang sama. Masih terdapat noise dan kurang jelas saat digunakan memotret dalam kondisi minim cahaya. Ada beberapa editor foto untuk kamu gunakan mempercantik hasil foto.

Audio

Suara yang dikeluarkan dari speaker S1 lumayan baik. Tapi, saat disetel pada volume tertinggi, cenderung sedikit pecah. Untuk memperbaikinya, kamu bisa gunakan equalizer yang tersedia untuk mendapatkan setelan musik yang pas.

Baterai

Dengan kapasitas baterai mencapai 1750 mAh, S1 bisa bertahan kurang kurang lebih 6 jam saat digunakan aktivitas yang intens seperti call, chatting, browsing, dan main game.

Kesimpulan

Dengan harga hanya Rp. 3.888.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone dengan kemampuan prosesor hingga octa core. Sangat efisien jika kamu lebih mementingkan kinerja daripada memperhatikan merek ternama atau bukan. Sayangnya, hasil kamera dari V-Gen S1 kurang maksimal, meski resolusinya sudah 13 MP. Kualitas audionya pun tidak terlalu mantap.

Harga & Spesifikasi V-Gen S1

Harga Rp. 3.888.000
Jaringan Dual GSM, Mini SIM | GPRS, EDGE, WCDMA
Dimensi Panjang: 140 mm | Lebar: 72 mm | Tebal: 9,5 mm
Berat 125 g
Baterai Li-polymer 1750 mAh
Display 5 inch LCD IPS Resolusi 1080×1920
Sistem Operasi OS Android 4.2 Jelly bean
Prosesor MediaTek OctaCore A7 1.7 GHz GPU Mali-450
RAM 2 GB
Kamera 13 MP | Depan 5MP
Konetivitas Bluetooth 4.0, WLAN 802.11 b/g/n
Memori Internal: 16 GB | Eksternal: MicroSD up to 32 GB

 

Comments on this entry are closed.