Review, Harga & Spesifikasi VIVO Xplay 3S

by aries on December 30, 2014

Kini, semakin banyak vendor yang berlomba-lomba menawarkan fitur unggulan kelas atas namun bisa diperoleh dengan harga ramah di kantong. Sebut saja Xiaomi dan One Plus yang berhasil mencuri perhatian pasar dengan produk andalannya masing-masing, seperti Xiaomi Mi3 dan yang lainnya. VIVO, vendor yang juga berasal dari Tiongkok mencoba strategi baru dengan menghadirkan inovasi mutakhir yang belum dimiliki vendor lain pada smartphone andalannya, Xplay 3S untuk menarik para calon pembeli. Ingin tahu lebih dalam kehebatan dari smartphone ini? Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone VIVO Xplay 3S

Desain & Layar

Vivo Xplay 3S tampil elegan dengan bodi tipis nan ramping. Mengusung konsep desain unibodi (baterai menyatu dengan rangka smartphone), Xplay 3S memakai bahan material yang tidak licin dan tidak mengkilap (glossy) sehingga terasa kesat saat digenggam. Aksen garis yang ada di tepian bodinya, sekilas mirip dengan penampilan seri iPhone.

Memiliki bentang layar 6 inchi, layar dari smartphone ini sudah berteknologi QHD dengan resolusi 2560×1440 piksel. Selain teknologi IPS, Xplay 3S juga memakai LTPS (low temperature polysilicon) yang konon mampu menghemat konsumsi daya dari baterai. Layarnya juga responsive saat digunakan untuk multitasking dan sudah mendukung 10 titik sentuh, sehingga sangat mengasyikkan saat digunakan bermain game.

Kinerja

Dibekali dengan komposisi dapur pacu yang mumpuni, yakni prosesor Snapdragon 801 Quad-core berkecapatan 2,3 GHz serta didukung kapasitas RAM yang besar 3GB, dan pengolah grafis Adreno 330, ditambah FunTouch OS kreasi VIVO membuat kinerja dari VIVO Xplay patut diacungi jempol.

Bahkan, hasil dari uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark yang sebesar 40.865 poin mampu menorehkan poin yang melampaui skor dari beberapa seri brand ternama. Sayangnya, tidak tersedia slot kartu SD untuk mengekspansi memori, sehingga kita mau tidak mau harus puas dengan memori internal sebesar 32 GB. Selain itu, masih menggunakan Android versi JellyBean dan belum ada keterangan pasti tentang adanya upgrade versi terbaru.

Untuk daya tahan, smartphone ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar, 3.200 mAh. Sayang, bodinya segera menghangat setelah pemakaian yang cukup intens.

Kamera

Kamera merupakan salah satu fitur unggulan yang dikedepankan oleh Xplay 3S. Kamera utamanya yang 13MP dilengkapi dengan aperture f/1.8, sensor 1/3.06 inch, focal length 28mm, dan resolusi 2.200, hingga kristal safir untuk melindungi kamera utama. Semenatra itu, kamera depannya yang 5MP dibekali wide angle 88derajat, memiliki kemampuan merekam video HD, dan menggunakan perintah suara untuk pemotretan gambar. Tersedia pula dua pilihan mode, Normal mode untuk yang standar, dan Professional mode untuk yang hobi fotografi.

Spesifikasi yang menarik ini membuat hasil jepretan kameranya tergolong bagus baik untuk kamera utama atau kamera depan. Dengan demikian, Vivo Xplay 3S bisa digolongkan sebagai smartphone spesialis selfie.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.