Review, Harga & Spesifikasi Xiaomi Mi3

by aries on August 19, 2014

Jika kamu ingin smartphone berprosesor Qualcomm Snapdragon Quad-core 1,3 GHz Krait 400, dengan dukungan RAM 2 GB dan GPU Adreno 330, kira-kira berapa harga yang harus kamu tebus? Pasti masih diatas kisaran lima juta. Lalu, bagaimana jika ada vendor yang berani menawarkan dengan harga dibawah tiga juta? Tentu hal ini sangat menggiurkan. Yap, Xiaomi, vendor asal Tiongkok yang mampu menggebrak pasar smartphone dengan deretan produk berkualitas dengan harga terjangkau, baru saja meluncurkan Xiaomi Mi3 yang menghadirkan berbagai fitur kelas atas yang bisa ditebus dengan harga yang ramah di kantong. Penasaran dengan review & spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini:

Desain & Layar

Meski materialnya terbuat dari plastik standar dengan bagian belakang berlapis doff, namun balutan warna hitam dan desain minimalisnya mampu menampilkan kesan elegan dan premium serta tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Simak Review, Harga & Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi3

Layar seluas 5 inchi ini sudah menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi Full HD yang terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, sehingga tampilan gambarnya tampak tajam dan aman dari goresan benda tajam.

Kamera

Kamera dari Xiaomi Mi3 sudah beresolusi 13MP buatan dari Sony, sedangkan kamera depannya beresolusi 2MP. Ada beragam fitur kamera yang tersedia, mulai dari mode HDR, panorama, beauty face, dan masih banyak lagi. Tersedia pula 16 buah filter foto yang memudahkan kita dalam mengedit foto. Sayangnya, untuk pemotretan dalam kondisi minim cahaya, foto hasil jepretannya masih terdapat banyak noise.

Kinerja

Xiaomi Mi3 memiliki daya tahan baterai yang sangat mengesankan. Bagaimana tidak, dengan baterai berkapasitas 3050 mAh, smartphone ini mampu bertahan hingga lebih dari 15 jam dengan daya baterai yang masih tersisa 30 % untuk aktivitas yang cukup intens. Begitu pula kemampuan prosesor yang telah disebutkan di awal tadi, membuat kinerja dari Xiaomi Mi3 sangat memukau. Smartphone ini mampu dengan mulus menjalankan game berskala besar seperti Asphalt 8, dan memainkan video beresolusi HD 1080p tanpa ada kendala.

Multimedia

Untuk urusan multimedia, sepertinya Xiaomi kurang memperhatikan aspek yang satu ini. Buktinya, tidak tersedia equalizer dalam apliksai musiknya, sehingga kita tidak bisa mengatur settingannya sesuai dengan selera bermusik kita. Selain itu, tidak tersedia pula earphone pada paket penjualan. Untungnya, suara yang dihasilkan melalui speakernya, terdengar jernih dan tidak pecah meskipun disetel pada volume tertinggi.

Kesimpulan

Xiaomi Mi3 hadir dengan menawarkan kinerja yang mumpuni, desain yang elegan, dan tentunya harga yang terjangkau, hanya sekitar 2,8 juta. Smartphone ini digadang-gadang bakal menjadi ancaman serius bagi para pesaingnya di kelas menengah. Sayangnya, ponsel ini masih belum secara resmi diluncurkan di Indonesia dan sulit didapat. So, kita tunggu saja rilis resminya di Negara tercinta ini.

Spesifikasi Lengkap

JARINGAN

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
SIM Mini SIM

BODI

Warna Putih, Abu-abu, Hitam, Kuning, Pink, Biru, Gold, dan Hijau
Dimensi Panjang: 144 mm | Lebar: 73.6 mm | Tebal: 8.1 mm
Berat 145 g

DISPLAY

Jenis Layar IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels, 441 ppi

MEMORI

Internal 16/64 GB
Eksternal Tidak ada
RAM 2 GB

OS & HARDWARE

Sistem Operasi Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8274AB Snapdragon 800
Prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Baterai Non-removable Li-Ion 3050 mAh

KAMERA

Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
Depan 2 MP
Fitur deteksi wajah dan senyuman, HDR, touch focus, Geo tagging

DATA

GPRS Ya
EDGE Ya
Kecepatan DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
W-LAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB On-the-go

 

Comments on this entry are closed.