Review Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S

by aries on September 14, 2014

Terobosan baru telah dilakukan Xiaomi dalam peluncuran produk pertamanya di Indonesia. Bukan Xiaomi Mi3 ataupun Xiaomi Mi4 yang diluncurkan pertama kali di Indonesia, namun malah smartphone yang dikuhususkna untuk kelas low-end, Redmi 1S. Xiaomi seolah ingin masuk ke pasar Indonesia dengan produk yang berkualitas prima namun dengan harga yang murah untuk menggaet peminat smartphone di negeri ini. Penasaran fitur andalan apa sajakah yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 1S? Berikut adalah ulasan lengkapnya;

Review Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S

Desain & Layar

Tak ada yang istimewa dari desain Xiaomi Redmi 1S atau yang dikenal dengan nama Xiaomi Hongmi 1S. Seluruh bahan yang terbuat dari plastik, sangat khas smartphone buatan Tiongkok. Bodinya pun tidak bisa dibilang ramping, cenderung tambun malah, karena tebalnya mencapai 9,9 mm.

Ukuran layar dari Xiaomi Redmi 1S lumayan lega, 4.7 inchi berteknologi LCD IPS. Sudah pula dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, meski masih menggunakan versi yang lama (v2).

Kinerja

Meski smartphone ini ditujukan untuk kelas low-end, namun Xiaomi tidak main-main untuk urusan kinerja. Menggunakan chipset berkualitas prima Qualcomm Snapdragon dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1,6 GHz Cortex A-7, serta ditopang dengan 1 GB RAM dan GPU Adreno 305, menjadikan mutu dari kinerja Redmi 1S bernilai lebih dibanding dengan smartphone lain dengan kisaran harga yang sama.

Hasil pengujian kinerja menggunakan AnTuTu benchmark pun juga menunjukkan hasil yang bagus, 19.129 poin. Nilai ini bahkan unggul jauh disbanding dengan Samsung Galaxy Nexus dan HTC One X yang harganya berada di kisaran 2,5-4 jutaan. Namun sayang, kinerja yang prima tersebut, tidak diimbangi dengan kapasitas baterai yang hanya 2000 mAh yang kurang besar untuk menopang pemakaian.

Kamera

Aspek kamera bukan merupakan perhatian utama dari Redmi 1S, sehingga smartphone ini hanya dilengkapi dengan kamera utama 8MP, dan kamera depan 1.6 MP. Itupun sudah merupakan kamera dengan ukuran yang diatas rata-rata smartphone yang seharga dengannya. Namun tidak perlu khawatir, karena dengan kamera 8MP tersebut, Xiaomi Redmi 1S telah menawarkan beragam fitur kamera. Mulai dari panorama, deteksi wajah, hingga burst mode atau yang biasa digunakan untuk memotret objek gerak.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.