Review, Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi Note

by aries on October 16, 2014

Setelah resmi meluncurkan smartphone seri pertamanya di Indonesia melalui Xiaomi Redmi 1S, vendor yang cukup fenomenal asal Tiongkok, Xiaomi juga merilis seri menarik yang lain, Xiaomi Redmi Note. Meski produk ini belum resmi dijual di Indonesia, namun banyak pemburu smartphone yang mencari seri ini sampai ke negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Ingin tahu kelebihan yang dimiliki Redmi Note? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Sekilas, desain dari Redmi Note hampir sama dengan desain saudaranya, Redmi 1S. perbedaannya hanya terletak pada panel layar hitam glossy Redmi Note yang tampak elegan pada bagian depan dan terdapat tombol sentuh dengan lampu backlight merah dibagian bawah. Bobot dari Redmi Note juga lumayan berat saat digenggam. Sayang, material bahan plastiknya agak licin, sangat tipis dan terkesan ringkih, sehingga kita harus hati-hati dalam memperlakukannya.

Review, Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi Note

Redmi Note memiliki layar yang cukup lega, 5.5 inchi, namun tingkat kerapatannya yang hanya ~267 ppi, lebih rendah dari milik Redmi 1S yang mencapai ~312 ppi. Layarnya juga sudah dilapisi anti gores yang kuat.

Kinerja

Meski tidak menggunakan chipset besutan Qualcomm  Snapdragon, namun smartphone ini sudah dibekali dengan prosesor berinti delapan Octa Core berkecepatan 1,7 GHz Cortex A7 besutan MediaTek MT6592 yang ditopang dengan 2GB RAM serta pengolah grafis Mali 450 MP4 menjadikan kinerja dari smartphone ini cukup gesit saat digunakan membuka beberapa aplikasi sekaligus ataupun memainkan game berskala berat dengan lag yang minim. Untuk urusan baterai, Redmi Note sudah menggunakan baterai berkapasitas besar, 3.200 mAh yang terbukti lebih tahan lama dibanding dengan seri sekelasnya. Skor uji kinerja dengan menggunakan AnTuTu pun juga mendapat hasil yang mengesankan, 32.653 poin yang jauh melampaui perolehan LG G2 Mini dan Lenovo A859 yang tidak sampai 20.000 poin.

Kamera

Dari segi kamera, smartphone ini menggunakan kamera utama beresolusi 13 MP plus LED Flash dan kamera depan 5MP. Tersedia pula berbagai fitur kamera yang cukup lengkap, mulai dari Focus mode, Face Detection, ISO Control, Exposure, HDR, hingga Effect. Foto hasil jepretan kameranya cukup tajam dan jernih, namun dalam kondisi cahaya yang minim dan pemotretan in door kualitas warnanya kurang begitu jelas.

Kesimpulan

Dengan harga yang cukup terjangkau, Rp. 2.750.000, Xiaomi Redmi Note hadir dengan berbagai fitur unggulan seperti prosesor octa core, layar lega 5,5 inchi, kamera mumpuni 13 MP, dan antar muka yang fresh. Sayangnya, smartphone ini masih menggunakan Android versi lama Jelly Bean dan casingnya terkesan ringkih dan rentan goresan.

Comments on this entry are closed.