Review, Harga & Spesifikasi ZTE Blade G Lux

by aries on February 6, 2015

Setelah pada beberapa artikel yang lalu, di ulas ZTE Vec Pro, kini giliran ZTE G Lux yang akan kami ulas secara lengkap. Produk teranyar yang diluncurkan ZTE pada akhir tahun 2014 ini, ditargetkan untuk kelas menengah. Ingin tahu spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini:

Review, Harga & Spesifikasi Smartphone ZTE Blade G Lux

Desain & Layar

Desain dari Blade G Lux tergolong ergonomic dan nyaman saat di genggam. Smartphone yang tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih ini juga tergolong ringan. Walaupun material bahannya terbuat dari plastik, namun tidak lantas membuat tampilannya murahan. Blade G Lux tetap terlihat trendy dengan aksen garis dan list perak yang terletak di sepanjang sisi bodinya. Layarnya berukuran agak nanggung, 4,5 inchi dengan resolusi FWVGA serta tampilan gambar yang lumayan cemerlang. Namun, berhubung belum menggunakan IPS LCD, layar dari smartphone ini terlihat agak silau saat digunakan di bawah sinar matahari langsung meski sudah dilengkapi dengan auto brightness.

Kinerja

Blade G Lux dibekali dengan prosesor MediaTek MT6572 Dual core 1,3 GHz serta ditopang dengan 512 MB RAM. Perpaduan dari dapur pacu ini menghasilkan skor uji kinerja lewat AnTuTu yang kurang begitu bagus, hanya 12.253 poin. Apalagi, dengan kapasitas RAM dan ROM yang terbatas, membuat kamu tidak bisa leluasa dalam menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan memainkan game 3D. Untungnya tersedia slot micro SD untuk mengekspansi memori. Kapasitas dari baterai smartphone ini tergolong standar, 1.850 mAh dengan daya tahan sekitar 7-8 jamĀ  untuk pemakaian normal. Jika untuk pomakaian yang intens, maka harus selalu siaga power bank.

Kamera

Dengan kamera utama 5MP+LED Flash serta kamera depan 2MP, kualitasĀ  dari kamera smartphone ini termasuk biasa saja. Fitur yang disediakan ada Color Effect, Scene Mode, HDR, Smile Shoe, Continuous shot, hingga ISO. Foto hsil jepretan kameranya tergolong cukup tajam dan jelas untuk smartphone sekelasnya. Sayangnya, sering terjadi over exposed bila menggunakan flash otomatis.

Multimedia

Suara yang disemburkan baik melalui speaker ataupun earset terdengar jernih dan cukup lantang. Namun, seperti kebanyakan smartphone yang meletakkan speakernya di bagian belakang, suara dari Blade G Lux akan teredam saat diletakkan pada posisi telentang. Tersedia equalizer untuk mengatur nada sesuai selera. Ada pula FM radio sebagai alternatif hiburan. Untuk video, kamera dari smartphone ini bisa membaca file HD 1080. tersedia pula pengaturan video berupa Audio mode dan Time Lapse interval.

Kesimpulan

Dengan banderol harga Rp. 1.199.000, ZTE Blade G Lux tergolong murah untuk spesifikasi yang ditawarkannya. Banyak aplikasi pra-install yang disediakan, seperti Opera Mini, Facebook, Navigate 6, Twitter, WhatsApp, dan Clean Master. Sayangnya, kinerja dari smartphone ini biasa saja, tidak terlalu gesit dan mantap.

Comments on this entry are closed.