Review & Harga Tablet Evercoss AT1A

by aries on November 21, 2014

Meski tablet memiliki jumlah penggemar yang masih kalah jauh dengan smartphone, namun para vendor tetap bersemangat untuk mengeluarkan produk tablet terbarunya. Salah satunya adalah Evercoss, yang meluncurkan tablet seri AT1A. sebagai daya pikat untuk menarik perhatian pasar, Evercoss AT1A menawarkan kinerja yang gesit layaknya komputer PC, namun bisa diperoleh dengan harga yang jauh lebih murah. Selain itu, tablet ini juga memiliki baterai dengan kapasitas yang besar. Ingin tahu tentang spesifikasi lengkapnya? Simak ulasannya berikut ini:

Desain & Layar

Tak bisa dipungkiri, desain kebanyakan tablet yang beredar di pasaran saat ini, hampir semua sama. Bentuknya cuma itu-itu saja, tanpa adanya terobosan baru. Namun AT1A mencoba memberi warna baru pada desain tabletnya, dengan menggunakan bahan plastik bertekstur seperti kulit pada casing bagian belakangnya. Selain menjadikan tablet ini terasa kesat dan tampak kokoh saat dipegang, tekstur seperti kulit ini juga sukses menampilkan kesan ‘mewah’ pada Evercoss AT1A. Tidak seperti tablet pada umumnya yang menggunakan bahan plastik glossy yang membuatnya terasa licin dan tidak nyaman saat dipegang.

Evercoss AT1A, Tablet Murah

Hadir dengan tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan abu-abu, tablet ini memiliki bentang layar yang lebar, yaitu 7 inchi dengan resolusi 1024×600 piksel. Layarnya juga sudah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD sehingga menghasilkan tampilan gambar yang tajam dan jelas, dengan sudut pandang yang sangat lebar.

Kinerja

Jeroan dari tablet ini menggunakan prosesor Quad core MTK MT8312 dengan kecepatan 1,3 GHz ARM Cortex A-7 serta ditopang dengan RAM 1 GB plus pengolah grafis Mali-400MP. Dengan perpaduan ini, menghasilkan skor hasil uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark yang cukup baik, sebesar 17.308. Kinerjanya pun cukup gesit saat di tes untuk melakukan berbagai aktivitas sekaligus dan memainkan game 3D. Untuk urusan daya tahan, seperti yang telah disinggung di atas, tablet ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas luar biasa, 4.100 mAh. Terbukti, dengan penggunaaan yang cukup intens seperti akses in ternet, bermain game, dan membuka beberapa aplikasi selama sekitar 7 jam, baterai ini hanya berkurang seperempatnya.

Kamera

Meski layar dan kinerjanya yahud, namun aspek kamera dari tablet ini tidak bisa diandalkan. Bahkan, kamera sepertinya hanya dijadikan sebagai ‘pelengkap’ saja. Kamera dari AT1A hanyalah sebesar 3 MP saja, itupun tanpa dilengkapi lampu Flash dan kamera depan. Bisa ditebak, foto hasil jepretannya bisa dikatakan standar dan kurang memadai untuk bisa dipamerkan di jejaring sosial.

Multimedia

Setali tiga uang dengan aspek kameranya, audio dari tablet ini juga biasa saja. Suara yang disemburkan dari speakernya terdengar datar dan tidak bertenaga. Sebagai solusinya, kamu bisa gunakan headset atau speaker aktif milikmu sendiri untuk meningkatkan performanya.

Kesimpulan

Tablet Evercoss AT1A merupakan tawaran yang menggiurkan bagi kamu yang menginginkan tablet dengan kinerja gesit, namun dengan harga yang murah. Untuk mendapatkannya, kamu hanya perlu mengeluarkan dana Rp 1.300.000,- saja. Apalagi, prosesornya sudah menggunakan Quad core, ditambah dengan baterai yang tahan lama. Desain casing belakang yang berbahan plastik namun dengan tekstur kulit ini juga menjadi nilai tambah sendiri. Kekurangan dari tablet ini adalah kamera dan audionya yang tidak bisa diandalkan, karena terlalau biasa dan apa adanya.

Comments on this entry are closed.