Review, Spesifikasi dan Harga samsung Galaxy S6 Edge+

by Siti Eka Kurniati on October 24, 2015

Belum genap 5 bulan Samsung Galaxy S6 Edge beredar, kini sudah disusul generasi S6 Edge+. Lalu, apa yang membedakan smartphone yang dirilis pada Agustus 2015 ini dengan pendahulunya Samsung Galaxy S6 Edge, Penasaran dengan nilai ‘plus’ yang ada, simak review, harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge+ berikut ini:

review samsung galaxy s6 endg+

Desain

Dari sisi desain, Samsung Galaxy S6 Edge+ ini bodynya lebis besar dan panjang berkat ukuran layar yang mencapai 5.7 inchi dibanding dengan seri reguler yang ‘Cuma’ 5.1 inch. Dengan semakin besarnya layar, tentu akan berimbas pada bobotnya yang bertambah berat meski ketebalannya sama.

Tampa mengiraukan dimensi dan ukuran layar, desain dari kedua smartphone ini (S6 Edge dan S6 Edge +) bisa dibilang tidak ada bedanya dan sama persis. Mulai dari kaca di bagian samping kanan dan kiri yang melengkung, bahan material yang berupa aluminium, hingga  lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang melindungi casing belakangnya.

Sayangnya, meski layarnya lebih besar, namun tingkat resoulusi antara layar kedua smartphone sama-sama 2560×1440, sehingga berimbas pada tingkat kepadatan layar S6 Edge + menjadi lebih kecil. Selain itu, tidak tersedia slot micro SD untuk ekspansi memori.

Kinerja

Untuk segi prosesor, tidak ada perubahan yang dilakukan Samsung. S6 Edge+ sama-sama dipersenjatai dengan Exynos 7420 64-bit Octa core dengan kecepatan 2.1 GHz + 1.5  GHz besutan Samsung sendiri. Perbedaannya, mungkin terdapat pada kapasitas RAM yang sedikit lebih besar, yakni 4 GB. Pilihan untuk internal memori pun hanya sebatas 32 GB dan 64 GB saja, tak seperti S6 Edge yang juga memiliki pilihan hingga 128 GB.

Secara umum, kinerjanya tergolong handal dengan tanpa adanya lag untuk melakukan berbagai multitasking, bermain game, streaming video, dan browsing. Skor hasil uji kinerja dengan menggunakan AnTuTu benchmark pun menorehkan hasil yang fantastis, mencapai 52422 poin. Untuk daya tahan, smartphone premium ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar, 3.000 mAh yang jauh lebih besar dibanding dengan S6 Edge yang hanya 2.600 mAh. Namun, mengingat ukuran layarnya juga lebih lebar, tentu konsumsi dayanya juga lebih besar dan boros baterai. Untuk melakukan aktivitas yang cukup intens, baterainya bisa bertahan dengan rataan sekitar 8 jam.
*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.