Review, Spesifikasi & Harga Smartphone IMO Hero

by aries on March 3, 2015

IMO baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah yang mengusung jargon ‘Korean Quad Core’. Seperti jargonnya, smartphone ini menawarkan prosesor empat inti sebagai daya pikat utamanya. Selain kinerja gesit, fitur menarik apa lagi yang bisa kita dapatkan dari IMO Hero ini? Simak ulasannya berikut ini :

Desain & Layar

IMO Hero tampil dalam balutan warna hitam di sekujur bodinya. Smartphone ini cukup kokoh dan solid saat di genggam meski materialnya terbuat dari plastic. Dengan bentang layer 5 inchi, IMO memiliki resolusi qHD (960×540 piksel) dengan tingkat kerapatan layer yang lumayan, ~240 dpi. Layarnya yang sudah menggunakan teknologi IPS LCD, cukup responsif serta mendukung 5 titik sentuh.

spesifikasi & harga Imo Hero

Kinerja

Berbekal prosesor Quad core MTK 6582 dengan kecepatan 1.3 GHz serta ditopang dengan 1GB RAM dan pengolah grafis Mali-400, menjadikan kinerja dari smartphone ini tergolong gesit dan mumpuni dalam melakukan berbagai aktivitas mulai dari chatting, browsing, hingga bermain game. Hasil uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark pun menorehkan hasil yang terbilang bagus, sebesar 19.433 poin. Sayangnya, penyimpanan internalnya cukup kecil, hanya 4GB saja, dan itupun hanya menyisakan ruang 2GB, sehingga pasti membutuhkan tambahan micro SD untuk menambah berbagai aplikasi maupun game. Untuk daya tahannya, IMO Hero menggunakan baterai yang berkapasitas standar, 2.100 mAh.

Kamera

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan 2MP yang cukup memadai untuk keperluan foto selfie. Saat di tes secara langsung, hasil jepretan fotonya tergolong cukup baik dengan detil gambar yang jelas saat pemotretan outdoor. Untuk indoor, hasilnya akan sedikit redup dan kurang begitu tajam. Untungnya, kondisi ini bisa terbantu dengan adanya LED Flash. Fitur andalan yang tersedia diantaranya adalah HDR, Geotagging, touch focus, dan face detection.

Multimedia

Untuk mendengarkan musik, smartphone ini menggunakan pemutar musik standar bawaan dari Google dan tersedia pula Equalizer. Jika kamu ingin mendongkrak kualitasnya, kamu bisa gunakan aplikasi audio player dari pihak ke tiga yang banyak tersedia di Google Play Store. Semburan suaranya akan semakin bagus dan jernih jika didengarkan melalui earset bawaan. Ada pula Radio FM sebagai alternative hiburan yang lain.

Kesimpulan

Sebagai smartphone kelas menengah dengan prosesor yang sudah Quad core, IMO Hero dibanderol dengan harga yang cukup murah, Rp. 1.399.000,- sangat pas bagi kamu yang menginginkan smartphone berkinerja gesit dengan harga yang murah. Tentu yang menjadi keunggulannya adalah segi dapur pacu yang sudah berprosesor quad core, kamera utamanya mencapai 8 MP+2MP, dan menggunakan Android KitKat. Kekurangannya terletak pada minimnya fitur khas bawaan dari IMO, kapasitas memori internal yang terbatas, dan belum mendukung USB OTG.

Comments on this entry are closed.