Review & Spesifikasi Nokia X2 Dual SIM

by aries on October 25, 2014

Seri ini merupakan produk terakhir smartphone Nokia berplatform Android. Seperti kita ketahui, usaha Nokia untuk kembali meningkatkan penjualannya dengan mengeluarkan smartphone yang berplatform Android ternyata tidak membuahkan hasil yang signifikan, Justru nasib tragis dialami Nokia Android. Oleh karena itu, pihak Nokia menghentikan pembuatan seri Nokia X dan keluarganya. Nokia X2 merupakan seri terakhir dari Nokia yang menggunakan OS Android. Meskipun begitu, tak lantas membuat pesona dari Nokia X2 pudar begitu saja. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Desain & Layar

Nokia X2 tampil unik dengan desain kotak khas Nokia, yang berbeda dari kebanyakan model smartphone. Sayangnya, desain nyeleneh ini tidak didukung dengan pemilihan bahan material yang apik. Material plastik yang belapis glossy membuat smartphone ini licin saat digenggam dan mudah sekali meninggalkan bekas sidik jari.

Review & Spesifikasi Nokia X2 Dual SIM

Layar berukuran 4,3 inchinya sudah menggunakan teknologi IPS LCD dengan tingkat kerapatan piksel ~217 ppi, sehingga membuat tampilan gambarnya terlihat tajam dan jelas. Namun saat digunakan dibawah terik sinar matahari, gambarnya tidak terlalu jelas.

Kinerja

Nokia X2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 200 Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7. ditopang dengan RAM yang cukup besar, 1GB. Kapasitas baterainya pun juga lumayan besar¸1.800 mAh yang mampu bertahan lebih lama dibanding smartphone sekelasnya. Hasil uji kinerja menggunakan AnTuTu benchmark juga menunjukkan hasil yang baik dengan perolehan sebesar 14.259 poin. Memori internalnya juga lebih lega (4GB) dibanding pendahulunya, Nokia X. Jika masih kurang, tersedia slot micro SD hingga 32 GB.

Kamera

Untuk kamera, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 5MP yang dilengkapi lampu Flash dan kamera depan 0,3 MP(VGA) yang lebih baik dari seri Nokia X. hasil foto jepretan kameranya juga lumayan bagus, namun gambarnya terlihat terlalu terang saat digunakan didalam ruangan. Fitur kamera yang ditawarkan diantaranya adalah, autofocus, face detection, panorama, dan white balance.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Sandra Devi October 26, 2014 at 5:49 pm

Saya rasa Nokia tidak serius dalam mengembangkan Nokia X.. Baru beberapa bulan diluncurkan, pengembangannya telah dihentikan.. Menyesal saya beli HP ini

Comments on this entry are closed.