Review Videopad Video Editor

by aries on September 2, 2013

Salah satu software yang cukup mudah mengedit video adalah Videopad Video Editor. Kamu dapat dengan mudah membuat video, memotong video, menggabungkan video, menambahkan lirik lagu dalam video musik dan menambahkan efek atau transisi menggunakan software ini. Namun sayang, aplikasi milik NHC Software ini tidak digratiskan alias berbayar. Software ini free trial dalam waktu 30 hari, setelah itu tetap bisa digunakan untuk editing video, hanya saja fasilitasnya dibatasi, seperti jenis format video yang tidak bisa disimpan dalam format .flv atau .3gp.

Software editing video paling mudah

Bagi kamu-kamu yang biasa membuat sebuah video tutorial sederhana, software ini sudah cukup bagus dan mumpuni dalam membantu kerjaan kamu dalam dunia editing video. Versi terbaru dari videopad adalah 3.12, sedangkan saya masih tetap setia dengan versi jadul alias 2.41, karena menurut saya versi ini jauh lebih simpel dan user friendly.

Software ini dilengkapi dengan fasilitas upload yang memungkinkan kamu untuk share hasil videonya di youtube, facebook, dan flickr. Dengan adanya fasilitas ini, bisa dikatakan hasil ukuran videonya adalah kecil, jadi proses upload bisa lebih cepat. Selain itu, software ini juga bisa menyimpan dalam bentuk 3D (Stereoscopic 3D).

Dalam segi tampilan, software ini dibagi menjadi beberapa bagian, seperti media list, effect, transitions, file, clip, video track, overlay track, audio track, clip preview, sequence preview dan lain sebagianya yang sedikit membingunkan untuk di operasikan. Tapi jangan khawatir, luangkan sedikit waktu untuk mempelajarinya, pasti nanti kamu akan merasa software video ini paling mudah digunakan.

Dengan alltutorial.net, saya akan mencoba membuat tutorial editing video dengan menggunakan software ini, jadi jika ada pertanyaan mengenai cara penggunaan software ini, kamu bisa mengajukan pertanyaan di kolom komentar yang telah disediakan.

Untuk informasi lebih lanjut dan link download, silakan kunjungi www.nchsoftware.com/videopad/index.html selaku developer software videopad video editor..

krisngeblog September 3, 2013 at 6:38 pm

wah, sayang engga gratis 😀 (tipikal indonesia banget ya, nyarinya gratisan mulu)
tapi lumayan juga sih masih bisa dibuat ngedit video

meta adista November 24, 2014 at 4:27 pm

meta adista dan adelia best freen forever

Comments on this entry are closed.