Root Lenovo S920 Tanpa Komputer

by Siti Eka Kurniati on December 21, 2015

 

Lenovo S920 merupakan salah satu smartphone layar lebar atau sebagian orang menyebutnya dengan nama Phablet yang diluncurkan pabrik yang berasal dari Cina yang belum lama ini juga menjaga keadaan stok pabrikan seluler asal Amerika, Motorola. Diluncurkan secara resmi pada Juni 2013 yang waktu itu masih dengan harga berkisar 3 jutaan.

Phablet yang kompatibel di isi dengan 2 kartu GSM ini menggunakan prosesor quad core MediaTek berkecepatan 1,2 Ghz, dan juga layar IPS LCD 5,3 inchi dan resolusinya 720×1280 piksel yang ekstra lebar sehingga menyuguhkan gambar yang berkelas.

Tentunya setelah kamu membaca artikel root tanpa komputer  , dan jika kamu yakin dan memilih untuk melakukan rooting dengan pertimbangan yang matang maka kebanyakan orang akan menyiapkan computer untuk melakukan rooting. Namun tidak pada kali ini, kita akan mengulas cara root Lenovo S90 tanpa komputer.

Namun perlu kita ketahui sebab download menggunakan Smartphone secara langsung akan menggunakan kuota anda jadi persiapkanlah kuota secukupnya agar tidak terjadi kegagalan download.

Kita tahu bahwa rooting tidak menghilangkan file yang ada dalam Smartphone kita, namun tidak salah juga jika kita mengantisipasinya dan membackup data apa saja yang kita anggap penting.

Dan juga jika sebelum melakukan rooting, instal dulu Antivirus karena setelah rooting maka segala bentuk update akan dilakukan secara tidak resmi. Dan untuk mengantisipasi adanya virus yang akan masuk dalam Smartphone kita.

Kita kembali ke topik cara root Lenovo S920 tanpa komputer.

Kelebihannya adalah sebagai berikut:

  1. Kita tidak perlu menyiapkan kabel data USB
  2. Tidak perlu mencari Driver yang cocok dengan Smartphone
  3. Kita akan aman dari virus computer
  4. Tidak perlu takut kegagalan akibat pemadaman listrik

Langkah-langkah Root Lenovo S920 Tanpa komputer:

  1. Pastikan baterai masih diatas 80%
  2. Pastikan kamu punya Winrar di Smartphone kamu
  3. Gunakan browser apa saja yang mendukung JavaScript
  4. Download file nya           http://d-h.st/m10Z
  5. Pastikan kamu sudah mengijinkan Unknown Sources pada Setting > Security
  6. Instal Framaroot
  7. Setelah diinstal, buka dan pilih “Install Supersu”
  8. Kamu akan melihat pilihan “Boromir/Gandalf/Aragorn” , klk saja
  9. Smartphone kamu akan reboot dan Sukses!

Sekian langkah yang harus dilakukan untuk root Lenovo S920 tanpa computer. Semoga berhasil dan jangan lupa untuk menghilangkan kembali centang pada “Unknown Sources” agar Smartphone kamu tetap aman.

Untuk memastikan apakah sudah di root dengan benar, download aplikasinya            https://goo.gl/gCzJY

Comments on this entry are closed.