Samsung Galaxy S8 vs Xiaomi Mi 6 Bagus Mana?

by Yaniar Asmara on May 12, 2017

Geliat smartphone kalangan atas atau yang biasa disebut smartphone flagship memang tidak pernah ada habisnya. Di segmen ini konsumen sering kali disuguhi dengan produk-produk canggih berspesifikasi tinggi yang menggiurkan. Dari sekian banyak smartphone dan perusahaan yang bersaing, ada beberapa smartphone yang cukup mencuri perhatian berkat spesifikasinya. Diantaranya ada Samsung Galaxy S8 dan Xiaomi Mi 6.

Samsung Galaxy S8 vs Xiaomi Mi 6 Bagus Mana?

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S8 adalah smartphone flagship yang diusung Samsung dengan harapan mendapatkan sukses besar sekaligus menutupi kegagalan S7 beberapa waktu lalu. Sementara itu di sisi lain, Xiaomi Mi 6 dirilis dengan spesifikasi luar biasa untuk menyaingi produk dari perusahaan besar lain dan semakin melambungkan nama Xiaomi yang tengah naik daun akhir-akhir ini.

Melihat sengitnya persaingan tersebut, tentu sangat menarik untuk membandingkan dan kedua smartphone canggih ini. Penasaran siapakah yang lebih baik antara keduanya? Simak selengkapnya berikut ini.

Samsung Galaxy S8 vs Xiaomi Mi 6

  • Desain bodi

Meskipun belum ada informasi resmi tentang bodi Samsung Galaxy S8, namun banyak spekulasi mengatakan bahwa smartphone ini akan menggunakan bodi full metal dengan desain yang sangat menawan. Demikian juga Xiaomi Mi 6 yang menggunakan bodi metal tanpa bezel sehingga akan terlihat sangat mewah dan elegan.

Di bagian depan, Galaxy S8 dibekali dengan layar seluas 6 inch beresolusi 1440 x 2560 dengan teknologi Super AMOLED 16 juta warna. Sementara Xiaomi Mi 6 menggunakan layar seluas 5.5 inch dengan masih menggunakan IPS Capacitive LCD namun dengan resolusi yang lebih besar, yaitu 2160 x 4096 pixels.

Layar milik Samsung S8 telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 sedangkan Xiaomi Mi 6 menggunakan Corning Gorilla Glass 4.

  • Software dan hardware

Di bagian dapur pacu, kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan komponen yang luar biasa. Samsung Galaxy S8 mengusung CPU Prosessor Octa Core yang dikombinasikan dengan chipset Qualcomm 8996 Snapdragon 835 plus dukungan RAM super besar yaitu 8 GB.

Tak jauh berbeda dengan Galaxy S8, Xiaomi Mi 6 juga telah mengusung prosesor CPU : Octa-core 2.5 GHz serta chipset Snapdragon 823. Selain itu untuk RAM Xiaomi menyediakan 2 varian, yaitu 4 GB dan 6 GB.

Sementara di bagian software, baik Mi 6 maupun Galaxy S8 sama-sama sudah menggunakan OS terbaru dari Android yaitu Android Nougat v7.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.