Segarkan Tampilan Layar HP-mu Dengan Wonderwall-Landscape

by Ummy Tsabit on January 26, 2016

Kamu mungkin sudah banyak melihat aplikasi wallpaper yang menakjubkan, seperti yang banyak tersedia di Google. Meski ada beberapa aplikasi wallpaper yang hampir mirip antara satu dengan yang lainnya, namun ada juga aplikasi yang benar-benar keren dan membuat mereka lain daripada yang lain.

Tak bisa dipungkiri, mennganti wallpaper adalah salah satu cara termudah untuk menyegarkan tampilan smartphonemu. Tentu ada banyak pilihan jenis wallpaper yang bisa kamu pakai, baik dari wallpaper jenis statis ataupun yang wallpaper bergerak (live wallpaper). Selain wallpaper, kamu juga bisa melakukan kostumisasi tampilan layar smartphonemu dengan menggunakan aplikasi Launcher dan icon packs terbaik yang ada di Play Store.

Namun, jika kamu termasuk orang yang tidak suka dengan wallpaper yang bertema terlalu ramai, dan lebih suka yang berbau alam, maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi WonderWall-Landscape. Tidak seperti kebanyakan aplikasi wallpaper lain yang berfokus pada bermacam-macam jenis wallpaper, WonderWall hanya berfokus pada wallpaper dengan latar belakang landscape dan alam. Semua wallpaper yang ada di aplikasi ini pun merupakan wallpaper unggulan dengan kualitas tinggi (HD). Setiap harinya juga akan ditambahkan satu wallpaper baru kedalam koleksinya.

Satu hal yang paling disorot oleh pengembang dari aplikasi ini yang bernama Ignace Maes dalam deskripsi aplikasi di Google Play Store dan forum lain yang ada di internet adalah, bahwa WonderWall hanya berbentuk wallpapaer yang vertical. Wallpaper yang ada di aplikasi ini memang dirancang khusus untuk smartphone. Semua wallpaper tampil dalam bentuk portrait dan akan sesuai dengan ukuran layar ponselmu tanpa harus mengalami pengurangan (distorsi). Sedangkan hampir sebagian besar aplikasi wallpaper yang lain perlu mengalami proses pemotongan (cropping), yang mana terkadang malah justru menghilangkan esensi penting dari wallpaper tersebut. Namun hal itu tidak akan terjadi di WoderWall, karena wallpaper yang akan tampil di layar ponselmu akan tampak persis seperti bentuk aslinya di aplikasi.

Aplikasi ini juga dibagi ke dalam beberapa jenis kategori yang berbeda, seperti air terjun, pegunungan, laut, jembatan, jalan, kabut, urban, dan luar angkasa. Kamu juga bisa mengatur beberapa wallpaper untuk dijadikan sebagai ‘Favorit’ agar mudah untuk diakses nantinya. Aplikasi ini juga sangat mudah dioperasikan dan tidak ribet.

Setiap gambar wallpaper yang terdapat di WonderWall, merupakan foto yang diambil dengan menggunakan kamera. Itulah mengapa terdapat informasi detil dibagian bawah foto yang menunjukkan bagaimana pengambilan foto tersebut. Informasi itu berisi tentang jenis camera yang digunakan, tingkat ISO, aperture, exposure, dan focal length. Dan jika kamu termasuk orang yang hobi memotret pemandangan alam, kamu pun juga bisa mengikutsertakan foto hasil jepretanmu ke aplikasi ini.

Fitur unggulan lain dari WonderWall adalah, adanya fitur yang diberi nama “Autoset”. Dengan mengaktifkan fitur Autoset, maka akan otomatis mengubah wallpaper sesuai dengan ukuran layar ponselmu. Kamu tidak perlu lagi melakukan apapun. Saat mengaktifkan autoset, kamu juga bisa memilih sumber dan kategori untuk wallpaper. Aplikasi ini juga memiliki pilihan untuk hanya mengambil wallpaper melalui jaringan  Wi-Fi saja.

Jadi, bagi kamu yang menggemari wallpaper bernuansa alam yang eksotis dan dengan kualitas gambar yang tinggi, maka kamu bisa menggunakan WonderWall sebagai pilihan.

Comments on this entry are closed.