Selfie makin trendy dengan aplikasi Lumia Selfie

by aries on October 9, 2014

Trend selfie yang semakin merebak di kalangan masyarakat sekarang ini, membuat para vendor smartphone tidak mau ketinggalan untuk meluncurkan berbagai aplikasi yang mendukung fitur foto selfie. Di antaranya adalah Microsoft yang baru saja meliris Lumia Selfie yang diperuntukkan bagi para pengguna smartphone Nokia Lumia yang sudah menggunakan system operasi Windows Phone 8 dan 8.1. Lumia Selfie bisa kamu unduh dan install dari Windows Phone Store.

Seperti kebanyakan pemotretan selfie, aplikasi ini menggunakan kamera depan untuk memotret objek. Meski begitu, Microsoft juga sudah mengatur agar aplikasi ini juga bisa digunakan untuk smartphone Nokia Lumia yang tidak memiliki kamera depan seperti Lumia 520 atau 630. Sehingga, pengguna tetap bisa melakukan selfie dengan menggunakan kamera utama (belakang). Telah tersedia fitur khusus Auto Selfie yang hanya akan aktif jika pengguna menggunakan kamera depan untuk berselfie. Ingin tahu fitur menarik apa sajakah yang ditawarkan Lumia Selfie? Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Fitur-fitur keren dari aplikasi Lumia Selfie

  • Enhance

Tersedia berbagai pilihan yang bisa kamu atur untuk memperbaiki hasil foto agar terlihat lebih baik. Diantaranya adalah eye size, skin tone, face shape dan teeth brightness. Bahkan kamu bisa merubah foto yang aslinya tidak tersenyum menjadi tersenyum.

  • Auto Selfie

Dengan mengaktifkan fitur menjadi ‘ON’, kamera utama akan langsung bisa memotret tanpa harus menekan tombol kamera setelah kamera secara otomatis mendapatkan wajah pengguna dan memperoleh fokus yang tepat.

  • Front-facing Camera

Dengan fitur ini, kita bisa bebas memilih apakah akan menggunakan kamera depan atau kamera utama (belakang) untuk memotret foto selfie. Tekan ikon ini untuk berpindah kamera.

  • Auto Enhanchment

Semua foto yang berhasil dijepret secara otomatis akan diperbaiki dan disempurnakan oleh system Lumia Selfie. Jika tidak ada wajah yang terdeteksi pada foto, maka fitur ini tidak akan aktif.

  • Filter

Tersedia berbagai efek foto yang bisa ditambahkan pada foto agar terlihat lebih menarik dan mengandung nilai artistik. Kamu bisa menambahkan teks, animasi, atau background sesuai dengan keinginan. Jadi tidak perlu repot-repot mengganti background foto dengan program photoshop.

  • Timer

Fitur ini memberikan pilihan jeda waktu sebelum kamera akan memotret wajah. Letaknya dibagian Setting. Kamu tinggal memilih waktu yang telah disediakan, mulai 2, 5, hingga 10 detik.

  • Save and Share

Bagi kamu yang juga doyan bersosial media, fitur ini menawarkan kemudahan agar langsung bisa berbagi foto selfie hasil jepretanmu ke keluarga atau teman-teman melalui koneksi Bluetooth, SMS, email, atau aplikasi sosmed yang sudah terpasang pada smartphone seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

  • Import

Kamu tidak hanya bisa mengedit foto yang langsung kamu potret, namun juga bisa menggunakan foto lain yang sudah ada dan menyuntingnya dengan aplikasi ini. Pada fungsi ‘Import’, kamu tinggal mengambil koleksi foto yang ada di Camera Roll atau Saved Pictures untuk kemudian diedit dengan Lumia Selfie.

Comments on this entry are closed.