Smartfren Andromax G2, Quad Core Harga 1 Jutaan

by aries on June 7, 2014

Saat ini, permintaan pasar akan ponsel pintar berbasis Android semakin meningkat. Ponsel dengan beragam fitur dan pilihan aplikasi ini semakin banyak diminati. Maka dari itu, para produsen ponsel terus berlomba-lomba menawarkan berbagai macam ponsel Android yang bukan hanya spesifikasinya yang semakin lengkap, namun juga bisa didapat dengan harga yang terjangkau. Salah satu yang menangkap peluang ini adalah Smartfren yang hadir lewat smartphone keluaran teranyarnya, Andromax G2.

Desain & layar

Secara keseluruhan, Andromax G2 memiliki desain yang hampir serupa dengan seri pendahulunya, Andromax G. Yang berbeda hanya dari segi dimensi layar Andromax G2 yang lebih lapang, yakni 4,5 inchi sehingga lebih nyaman dan leluasa untuk menikmati fitur foto, video, ataupun browsing internet. Respon dari layarnya pun cukup cepat dan mudah saat ditutul atau ditap. Hal menarik lainnya, ponsel ini hadir dengan dual GSM-CDMA on.

Smartfren Andromax G2, Quad Core Harga 1 Jutaan

Kinerja

Untuk urusan kinerja, smartphone ini sudah cukup bagus dan bisa digunakan untuk membuka aplikasi secara bersamaan atau multitasking tanpa ada hambatan. Karena, Andromax G2 sudah dibekali dengan Snapdragon Quadcore 1,2 GHz dan memori RAM sebesar 512 MB. Sedangkan untuk pengolah grafisnya, Smartfren Andromax G2 ini menggunakan Adreno 302 yang tentunya cukup membuat tampilan lebih halus saat dibuat maen game ataupun untuk memutar video kualitas HD.

Dengan harga yang terbilang sangat murah, yakni hanya 1.199.000,- dan kinerja Andromax G2 yang bisa dibilang cukup bagus, mengingatkan saya akan smartfren tipe Andromex iS3.

Kamera

Meski tidak unggul disegi kamera, namun dengan kamera utama 5MP dan kamera depan 1,3MP hasil foto dari ponsel ini tergolong bagus dan warnanya terlihat natural. Yang menarik dari kamera Andromax G2, ponsel ini sudah dilengkapi oleh flash yang bisa membantu memotret objek didalam ruangan. Bagi kamu yang doyan foto selfie, dan video chat, kehadiran kamera depan yang 1,3 MP sudah cukup bagus dan menarik.

Aplikasi

Smartfren menawarkan beberapa aplikasi bawaan yang bisa kita manfaatkan secara langsung. Diantaranya, Smartshield, yakni antivirus yang bisa melindungi data pribadi kita. Selain itu pula ada Antitheft alias anti maling, anti spam, RAM optimization, dan masih banyak lagi. Tampilan ikon dari beberapa aplikasi ini pun juga menarik dengan warna cerah dan ukuran yang lumayan besar, sehingga sangat mudah dicari.

Audio

Suara yang dimuntahkan dari audio Andromax G2 lumayan jernih dan dan kencang. Yang lebih menarik lagi, suaranya tidak teredam saat diletakkan diatas permukaan datar seperti meja. Namun, untuk mendengarkan musik melalui headset, sebaiknya  menggunakan headset lain yang lebih bagus untuk mendapatkan suara yang bulat dan enak didengar.

Kesimpulan

Smartfren Andromax G2 sangat pas bagi kamu yang menginginkan ponsel Android dengan spesifikasi beragam, namun dengan harga yang terjangkau. Penampilan dari ponsel ini pun juga lumayan menarik dengan tiga pilihan warna, hitam, putih, dan biru. Namun yang menjadi kelemahan dari ponsel ini adalah audionya yang kurang bertenaga, kameranya hanya 5 MP.

Harga & Spesifikasi Smartfren Andromax G2

 Harga  Rp. 1.199.000
 Jaringan  Dual ON GSM | CDMA | EVDO REV A (3.5 G)
 Dimensi  Panjang: 131mm | Lebar: 66.5 mm | Tebal: 10 mm
 Baterai  1750 mAh
 Prosesor  Snapdragon Quad Core 1.2 GHz Cortex A7
 Display  4,5 inch, LCD FWVGA 480×854 px
 Sistem Operasi  Android 4.3 Jelly Bean
 RAM  512 MB
 Kamera  5 MP | 1,3 MP
 Konetivitas  Bluetooth 4.0 | WiFi 802.11
 Memori  Internal: 4 GB | Eksternal: MicroSD up to 32 GB

 

Comments on this entry are closed.