Smartphone yang bagus untuk selfie

by aries on October 30, 2015

Terkadang, seseorang akan canggung dan malu-malu jika harus dipotret didepan banyak orang atau dipotret oleh orang lain yang tidak begitu dikenalnya. Lain lagi ceritanya jika ia yang memotret dirinya sendiri dengan memakai smartphone pribadinya. Orang tersebut akan lebih tampil percaya diri dan lebih ekspresif dalam menampilkan berbagai gaya yang akan lebih menonjolkan kepribadiannya. Dari sinilah, muncul istilah kata ‘selfie’, yang berarti suatu gambar diri seseorang yang diambil sendiri oleh orang tersebut.

Semakin populernya istilah foto selfie membuat beberapa vendor ikut bagian dalam hal ini. Mereka berlomba-lomba mengeluarkan smartphone yang bagus untuk selfie. Setelah beberapa bulan yang lalu kami ulas 7 smartphone spesialis selife, saat ini sudah ada vendor lagi yang mengeluarkan smartphone yang tidak kalah canggih untuk selfie. Penasaran dengan smartphonte tersebut? Berikut rangkumannya;

Sony Xperia C5 Ultra

Yang paling menarik untuk smartphone besutan Sony ini adalah kamera depan dan belakang memiliki MP yang sma. Ya keduanya berresolusi sama-sama 13 MP, jarang kan kita temukan smartphone dengan dua kamera yang memiliki kekuatan sama.

Ini merupakan gimmick yang dikeluarkan Sony Xperia C5 Ultra ke pasar smartphone. Dengan kekuatan kamera yang sama, konsumen akan dimanjakan saat berselfie ria. Selain dari sisi kekuatan kamera, smartphone ini juga sudah dilengkap dengan aplikasi selfie bawaan sehingga bisa digunakan untuk menunjang kekuatan kamera yang ada. Selengkapnya tentang smartphone ini, baca Review, Harga dan Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra.

Oppo N3

Beda OPPO beda Sony, Untuk OPPO ini memiliki ciri khas kameranya yang bisa diputar dengan rotasi 206 derajat. Tentunya hal ini jarang dimiliki oleh vendor lain bukan? Sebenarnya seri sebelumnya yakni OPPO N1 dan OPPO N1 Mini sudah menerapkan kamera putar. Namun seri N3 ini merupakan seri yang paling fresh. OPPO merupakan pencinta kamera putar berpenggerak motorik pertama di dunia.

Sedangkan lensa yang digunakan pada OPPO N3 adalah buatan Jerman yang bernama Schneider Kreuznach. Karena menggunakan kamera putar, secara otomatis kamera depan dan belakng sama kuatnya, yakni berresolusi 16 MP. Selengkapnya mengenai smartphone ini, baca di Review, Harga & Spesifikasi OPPO N3.

Sony Xperia M5 Dual

Selain dengan seri Sony Xperia C5 Ultra yang merupakan smartphone terbaik untuk selfie, Sony juga mengeluarkan produk lain yang tidak kalah menarik untuk berselfie ria, adalah Sony Xperia M5 Dual. Smartphone ini memiliki kamera utama sebesar 21.5 MP dan kamera depan 13 MP.

Kamera depan sudah dilengkapi fitur AF dengan beragam filter dengan tujuan agar foto yang dihasilkan lebih halus. Selain itu, kedua kameranya juga disematkan lensa Exmor RS dan teknologi Automatic Superior agar pengambilan foto bisa jauh lebih jernih dan tajam. Adapula fitur HDR Selfie yang bertujuan agar pengambilan gambar jadi lebih cerah dan jelas meski melawan cahaya langusng saat proses memotret.

Lenovo Vibe Shot

Beda lagi dengan Lenovo Vibe Shot, meski kekuatan kamera depan masih kalah dengan smartphone di atas, namun dengan resolusi 8 MP dirasa sudah cukup memuaskan untuk berselfie ria. Sedangkan untuk kamera utama resolusinya adalah 16 MP.

Yang tidak kalah dari kamera Lenovo Vibe Shot adalah teknologi Infared AF yang dapat menangkap fokus 2 kali lebih cepat daripada teknologi konvensional. Namun, sayangnya teknologi ini hanya untuk kamera utama, sedangkan kamera depan menggunakan teknologi FF (Fixed Focus).

Meski dalam kondisi minim cahaya, kedua kamera dari Lenovo Vibe Shot ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih berkat tambahan 6 buah lensa tingkat lanjut.

Xiaomi Mi 4

Vendor yang sempat bikin heboh pasar smartphone ini mengeluarkan Xiaomi Mi 4 yang jago untuk selfie dengan kamera depan sebesar 8 MP atau sama dengan Lenovo Vibe Shot. Hanya saja untuk kamera utama masih kalah, hanya menggunakan resolusi 13 MP. Selengkapnya mengenai smartphone ini, baca Review, Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4.

Comments on this entry are closed.