Solusi Xiaomi Redmi 2 Bootloop Restart Terus Menerus

by aries on July 28, 2017

Pernahkah agan-agan mengalami masalah Xiaomi Redmi 2 bootloop restart terus menerus? Artinya ketika Xiaomi Redmi 2 dinyalakan dia hanya sampai logo MI kemudian langsung restart secara terus menurus.

Namun, ketika Xiaomi Redmi 2 masuk ke fastboot mode dia nggak restart, seperti HP normal yang hanya terjadi masalah software saja. Melihat kronologi yang seperti ini (restart terus menurus tapi tidak demikian saat masuk fastboot mode) sekilas memberi pengertian bahwa Xiaomi Redmi 2 terjadi masalah pada systemnya, untuk itu saya coba lakukan flashing. Berbagai file fastboot saya coba, baik versi global, versi china dan versi developer dan semua hasilnya gagal alias tetap restart terus menerus. Artinya proses flash sukses tapi tidak demikian dengan hasilnya.

Saking pusingnya saya sempat akan melakukan flash ulang via download mode atau 9008. Namun, sebelum ini saya lakukan saya terlebih dahulu cari refrensi terkait masalah Xiaomi Redmi 2 bootloop restart terus menerus. Ternyata soluisnya cukup sederhana, sebenarnya saya kurang yakin. Tapi tidak ada salahnya aku coba. Mau tahu? daripada penasaran simak tutorialnya berikut ini;

  1. Jika Xiaomi Redmi 2 mengalami masalah seperti diatas, jangan langsung diflash dulu. Tapi coba ganti baterai. Jika masih sama baru dilakukan flashing.
  2. Nah kebetulan ini saya sudah salah langkah. Saya flash dulu sampai habis beberapa file hasilnya nihil. Akhirnya solusi sederhana yang baru saja saya dapatkan adalah cukup ganti baterai. Agan bisa pinjem dari baterai Xioami Redmi 2 milik tetangga atau beli batre dobel power juga tidak masalah.

Untuk mempermudah tentang cara mengatasi Xiaomi Redmi 2 bootloop restart terus menerus sekaligus sebagai bukti, bisa lihat video tutorialnya berikut ini;

Catatan:

Kasus seperti ini sudah tiga HP Xiaomi Redmi 2 dengan nomor model 2014817 yang saya temukan dan bisa fix dengan cara gantai baterai tadi. Namun saya belum pernah menemukan untuk model nomor lain, seperti Redmi 2 2014813 atau 2014813.

Jika agan mengalami masalah yang sama, tidak ada salahnya ganti baterai dulu sebelum melakukan flashing yang tentunya lebih beresiko.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment