Sony Xperia C4 Dual, cocok untuk penggila selfie

by aries on June 1, 2015

Sony membuat gebarakan baru dengan meluncurkan smartphone kembar, yakni Sony Xperia C4 Dual dan Sony Xperia C4. Spesifikasi dari kedua smartphone ini sebenarnya tak jauh beda. Yang membedakan hanyalah pada slot SIM-nya sesuai dengan namanya masing-masing. Namun, yang akan saya sorot kali ini adalah yang Sony Xperia C4 Dual.

Sony Xperia C4 Dual smartphone untuk selfie

Smartphone Sony Xperia C4 Dual ini kabarnya sudah mulai masuk di pasaran pada bulan ini, yakni Juni 2015. Untuk harganya, sampai saat ini belum diketahui lebih lanjut. Terlepas dari harga, saya akan sedikit memberi bocoran mengenai kehebtan Sony Xperia C4 Dual ini dari segi kamera.

Sony Xperia C4 Dual dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan berkekuatan 5 MP berteknologi Exmor. Mungkin saat ini dengan resolusi kamera yang segitu sudah mulai terbiasa. Namun, untuk Sony Xperia C4 Dual juga memberikan tambahan lampu flash untuk kamera depan. Sangat cocok untuk kamu penggila selfie bukan..? Jadi, tak usah takut atau ragu untuk berselfie ria dengan kondisi minim cahaya. [Baca juga; Daftar smartphone spesialis untuk selfie.]

Selain itu, Sony Xperia C4 Dual juga memiliki segudang fitur kamera, diantaranya; geo-tagging, deteksi wajah & senyuman, touch focus, panorama, AF dan HDR. Sedangkan untuk merekam video, Sony Xperia C4 Dual ini memiliki resolusi yang cukup bagus, yakni 1080@30fps.

Dari segi bodi, Sony Xperia C4 Dual memiliki dimensi sebesar 150.3 X 77.4 X 7.9 mm dengan bobot 147 gram. Layarnya yang berukuran 5.5 inch ini menggunakan teknologi IPS LCD Sony BRAVIA Engine 2 dengan resolusi full HD 1920 X 1080 dan kerapatan cahaya sebesar 401 ppi serta sudah mendukung sepuluh titik poin sentuh.

Berlanjut ke prosesor, Sony Xperia C4 Dual ini menyematkan dapur pacu octa-core ARM Cortex-A53 1.7 GHz 64 bit. Untuk chipsetnya menggunakan MediaTek MT6752. Sedangkan untuk OS-nya, Sony Xperia C4 Dual sudah menggunakan versi terbaru, yakni Lollipop.

Dengan kapasitas RAM 2 GB serta dukungan memori internal sebesar 16 GB membuat kita leluasa untuk memasukkan beberapa aplikasi atau game kelas berat. Tak hanya itu, kita juga bisa mengekspansi dengan memori eksternal hingga 128 GB.

Untuk konektivitas yang diberikan Sony Xperia C4 Dual yang memiliki tiga varian warna ini adalah jaringan 2G, GSM, EDGE, GPRS, HSDPA, 3G, 4G LTE, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Direct, Hotspot, Bluetooth versi 4.1, A2DP, apt-X, GLANOS, GPS, A-GPS, NFC, FM Radio, MicroUSB versi 2.0 dan tentunya slot dual SIM.

Comments on this entry are closed.