Sony Xperia C5 Ultra, Smartphone Spesialis Selfie

by Ummy Tsabit on October 24, 2015

Saat ini, perang smartphone di pasar ponsel khusus kamera di Indonesia semakin memanas. Banyak brand baik global atau lokal yang berlomba-lomba mengeluarkan smartphone dengan resolusi kamera yang mumpuni. Terutama di kelas selfie, banyak vendor yang menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna yang gemar banget dengan selfie. Salah satunya adalah, Sony yang baru saja meluncurkan smartphone seri Xperia C5 Ultra yang menjagokan fitur PROSelfie untuk mencoba memimpin di pasar smartphone kamera kelas menengah. Seberapa canggihkah fitur yang ditawarkan oleh ponsel besutan Sony ini? Simak Review, Harga dan Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra berikut ini:

Review, Harga dan Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra

Desain

Tak ada yang berbeda dari segi desain Xperia C5 Ultra. Masih tetap khas desain Sony yang berbentuk kotaknya. Yang membuat agak berbeda, adalah dimensi layarnya yang bisa dibilang bongsor. Maklum, dengan mengusung layar berukuran 6 inchi, bisa dibilang C5 Ultra adalah salah satu ponsel kamera selfie yang memiliki ukuran layar terbesar dan masuk dalam kategori phablet.

Sayangnya, C5 Ultra mengusung konsep unibodi, dimana baterai menyatu dengan bodi, sehingga tidak bisa dibongkar pasang dengan seenaknya. Selain itu, ponsel ini juga belum dilengkapi oleh perlindungan anti debu dan air seperti yang menjadi ciri khas dari kebanyakan ponsel besutan Sony untuk kelas menengah atas. Jadi, harus berhati-hati saat menggunakannya di daerah yang berair. Layar dari C5 Ultra sudah menggunakan teknologi Full HD dengan IPF dan didukung dengan teknologi Sony TV Mobile BRAVIA Engine 2 yang akan menyuguhkan kita detil gambar dan video terbaik. [Baca juga; Smartphone yang berani diajak berenang]

Kinerja

Untuk mendukung kegiatan berfoto selfie, C5 Ultra sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar, 2.930 mAh. Daya tahannya pun juga lumayan awet, bisa bertahan hingga seharian jika untuk pemakaian yang normal seperti sosial media, chatting, browsing, dan bermain game. Bahkan Sony mengklaim smartphone ini mampu memutar video secara non stop hingga 4 setengah jam lebih.  Jadi, kamu tidak perlu terlalu khawatir kehilangan daya saat melakukan mengabadikan momen-momen penting. Kamu juga bisa mengaktifkan mode Ultra STAMINA yang berfungsi untuk lebih mengoptimalkan penggunaan baterai. Mode ini kinerjanya hampir sama dengan aplikasi penghemat daya baterai Android.

Ditambah lagi, dengan dukungan prosesor Octa core berkecepatan 1.7 GHz 64 bit dan dukungan RAM 2 GB serta sudah menggunakan jaringan 4G LTE, tentu menjadikan kinerja dari ponsel ini tidak perlu diragukan lagi. Hasil benchmark menggunakan AnTuTu pun berhasil membukukan perolehan skor yang tinggi, mencapai 43.154 poin.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.