Spesifikasi Advan Vandroid B5, Smartphone 1 Jutaan Mengusung Ram 2GB

by Yaniar Asmara on November 1, 2016

Persaingan antara smartphone kelas entry level tampaknya semakin ketat baik antara produsen ponsel dalam negeri maupun luar negeri. Terlebih lagi setelah pabrikan ponsel dalam negeri advan kembali hadir menggebrak dengan meluncurkan smartphone entry level berkapasitas memori ram 2gb.

Spesifikasi Advan Vandroid B5, Smartphone 1 Jutaan Mengusung Ram 2GB

 

Meski memori ram tersebut tergolong besar, namun smartphone advan ini di banderol dengan harga yang cukup murah hanya sekitar 1 jutaan saja. Harga yang murah dengan ram yang cukup besar tentu tampak menggiurkan bagi para pecinta gadget.

Seperti apa spesifikasi lengkapnya? Berikut ulasan spesifikasi advan vandroid B5, smartphone 1 jutaan mengusung ram 2gb.

Spesifikasi Advan Vandroid B5

  • Desain layar ponsel

Dilihat dari tampilan luar, advan B5 yang dirilis dalam varian warna hitam dan putih ini mengusung layar yang cukup lebar berukuran 5 inci. Layar advan B5 menggunakan platform teknologi layar ips panel kedalaman 16 juta warna yang sudah mendukung multitouch.

Layar yang memiliki kerapatan piksel 294 ppi dan resolusi 720 x 1280 piksel ini mampu memberikan tampilan visual yang cukup cemerlang, jernih bila dilihat dari berbagai sudut dan responsif terhadap sentuhan jari.

Sayangnya advan belum melapisi layar advan B5 dengan lapisan pelindung sehingga ponsel ini cukup rawan terhadap goresan. Namun hal tersebut bisa dipahami mengingat harga ponsel ini yang murah.

  • Hardware dan software

Beralih ke bagian dalam, sebagai ponsel kelas pemula, advan B5 tampaknya dibekali dengan hardware yang tidak main-main. Meski harganya sekitar 1 jutaan, advan B5 dibekali dengan memori ram berkapasitas 2gb yang dikombinasikan dengan chipset mediatek mt6582 prosessor empat inti kecepatan 1.3 ghz cortex-a7.

Perpaduan ini tentu menghasilkan kinerja yang menjanjikan ketika menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan maupun memainkan game berat, terlebih lagi dengan hadirnya kartu grafis gpu mali 400mp2. Advan B5 masih menggunakan sistem operasi berplatform android 5.1 lollipop,  yang tentunya banyak yang kompatibel dengan berbagai aplikasi yang terdapat di google playstore.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.