Spesifikasi Coolpad Roar Plus, Smartphone 4G LTE Harga 1 Jutaan

by Yaniar Asmara on October 2, 2016

Coolpad sebagai salah satu vendor smartphone asal Tiongkok tampaknya kembali membuat gebrakan dengan merilis salah satu smartphone terbarunya pada paruh kedua 2016 ini. Smartphone terbaru yang bertajuk Coolpad Roar Plus ini nantinya akan menjadi salah satu jagoan Coolpad di kelas entry level.

Spesifikasi Coolpad Roar Plus, Smartphone 4G LTE Harga 1 Jutaan

Meski termasuk jajaran smartphone entry level, Coolpad Roar Plus sudah mengusung teknologi 4G LTE serta sistem operasi Android Marshmallow dengan harga yang terjangkau. Berikut ini ulasan spesifikasi Coolpad Roar Plus, smartphone 4G LTE harga 1 jutaan.

Spesifikasi Coolpad Roar Plus

  • Desain Bodi Ringan dan Tipis

Coolpad Roar Plus didesain menggunakan bodi berbahan material polikarbonat dengan keempat sudut yang agak membulat serta bezel layar yang tipis. Dimensi bodinya yang berukuran 143 x 72.5 x 7.6 mm serta bobot yang mencapai 124 gram membuatnya terasa ringan serta terlihat tipis.

Sementara itu, layar Coolpad Roar Plus mengusung teknologi layar IPS LCD berukuran 5.0 inci berkedalaman 16 juta warna serta memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel.

Layar dengan kerapatan mencapai 294 ppi ini sudah mendukung multitouch sehingga tidak hanya tampilannya yang cemerlang tapi juga permukaannya cukup responsif terhadap sentuhan.

Sayangnya Coolpad belum melengkapi layarnya dengan lapisan pelindung anti gores sehingga membuatnya cukup rentan terhadap goresan ringan dan debu.

  • Performa Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, Coolpad Roar Plus menggunakan chipset MediaTek MT6735P berprosessor empat inti dengan kecepatan maksimum 1.0 GHz. Kinerja chipset ini dikombinasikan dengan kinerja memori Ram berkapasitas 1 GB serta kartu grafis GPU Mali-T720.

Meski terbilang spesifikasi hardwarenya tidak begitu istimewa, namun kinerjanya cukup bisa diandalkan dan cukup responsif ketika digunakan menjalankan berbagai aplikasi yang terdapat pada platform sistem operasi Android Marshmallow.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

Comments on this entry are closed.