Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone Pegasus 3

by Yaniar Asmara on January 14, 2017

Asus merupakan salah satu vendor yang terkenal gencar memproduksi smartphone dengan kemampuan gahar tetapi di banderol dengan harga terjangkau. Makanya tak heran jika vendor ini seringkali di sebut sebagai pesaing berat Xiaomi, karena sama-sama menghadirkan produk berspesifikasi tinggi tetapi dengan harga yang terjangkau.

Dan menurut kabar yang beredar, seperti tak mau kalah dengan para pesaingnya, di kuartal pertama 2017 ini Asus telah siap dengan variant produk terbarunya. Selain berencana akan meluncurkan produk smartphone flagshipnya, ASUS Zenfone AR, kini ASUS juga mengeluarkan produk andalan lainnya, yang kali ini di gadang merupakan smartphone berdesain elegant dengan mengusung spesifikasi tinggi yang di labeli dengan nama Zenfone Pegasus 3.

spesifikasi zenfone Pegasus 3

Spesifikasi Zenfone Pegasus 3

  • Desain dan Layar

Zenfone Pegasus 3 memiliki dimesi 149.5 x 73.7 x 8.6 mm dengan berat 158.4 gram. Bodi smartphone dengan fitur fingerprint ini terlihat sangat elegan dengan balutan bahan full metal. Besaran resolusi 1280 x 720 piksel dengan tingkat kerapatan 282ppi density akan menyajikan paparan wana yang memuaskan diatas bentang layar 5.2 inci dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Layar Zenfone Pegasus 3 juga telah di lengkapi dengan fitur 2.5D Curved Glass Screen yang akan semakin menyempurnakan kemampuan touchscreen smartphone ini.

  • Software dan Hardware

Zenfone Pegasus 3 hadir dengan dukungan OS Android v6.0.1 Marshmallow yang di padukan dengan chipset besutan Meadiatek tipe MT6735. Terbenamnya processor berkekuatan quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 semakin menyempurnakan kemampuan mesin smartphone besutan Asus ini dalam menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Teknologi pengolah grafis GPU Mali-T720MP2 yang di gunakan Zenfone Pegasus 3 akan memberikan tampilan game HD di atas layar 5.2 inci terpapar dengan warna istimewa yang tentunya dengan grafik yang sempurna.

  • Kamera dan Video

Zenfone Pegasus 3 mendukung fitur kamera dengan kemampuan yang di klaim merupakan terbaik di kelasnya. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel yang terbenam di bodi belakang ponsel sudah di lengkapi dengan dukungan autofocus, aperture f/2.2, LED flash. Dukungan fitur autofokus dengan kemampuan sensor kamera yang responsif dalam menangkap titik fokus menghasilkan gambar dengan paparan warna yang sangat memuaskan.

Sedangkan pada bagian depan, di persenjatai kamera 5 megapiksel dengan fitur aperture f/2.0 yang tersemat di bagian bodi depan Zenfone Pegasus 3 dapat digunakan untuk foto selfie dan video call dengan hasil gambar dengan warna yang sangat natural sesuai warna aslinya. Kemampuan rekam video menjadi kelebihan lain yang dimiliki Zenfone Pegasus 3. Kamera utama smartphone Asus ini mampu menghasilkan video HD dengan kualitas yang prima. Hasil rekaman berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

  • Sistem Penyimpanan ( Storage )

Beralih ke bagian storage, Zenfone Pegasus 3 ini hadir dengan dua varian ruang penyimpanan dan kapasitas memori yang berbeda yaitu 16 GB / 2 GB dan 32 GB / 3 GB. Meskipun smartphone Asus ini tidak dibekali dengan slot memori eksternal, kapasitas ruang penyimpanan (internal) masih dapat di perbesar dengan menggunakan slot SIM 2 dengan kapasitas maksimal 256 GB.

  • Jaringan dan Fitur Konekvitas

Zenfone Pegasus 3 dilengkapi dengan fitur dual standby Nano-SIM dengan jangkauan LTE Cat4 150/50 Mbps dan telah dibekali dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, navigasi A-GPS, GLONASS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

  • Jenis dan Kapasitas Baterai

Dan selanjutnya untuk masalah baterai, Asus menyematkan Zenfone Pegasus 3 dengan baterai non removable tipe Lithium Ion dengan kapasitas suplai 4100 mAh. Baterai dengan kemampuan standby 2.5 hari dalam pemakaian normal ini telah di lengkapi dengan fitur quick charge 3.0

  • Harga Zenfone Pegasus 3

Berdasarkan info yang kami terima dari beberapa sumber yang terpercaya, Zenfone Pegasus 3 dengan internal memori 16 GB di jual dengan kisaran harga 2.6 juta sedangkan untuk tipe 32 GB di banderol dengan kisaran harga Rp. 3 jutaan.

Dengan harga di atas tak heran jika smartphone ini bisa menjadi saingan berat smartphone sejenis yang lebih dulu eksis di pasaran. Terlebih dengan harga tersebut, selain di manjakan dengan desain yang elagant, Zenfone Pegasus 3 juga  menawarkan kemampuan kamera yang handal dengan usungan layar yang cukup istimewa.

Comments on this entry are closed.