Spesifikasi dan Harga Coolpad Cool Dual

by aries on May 4, 2017

Tren smartphone dengan kamera berkualitas tinggi nampaknya benar – benar booming saat ini. Tidak hanya brand – brand besar dan pemain lama saja, salah satu vendor yang belum lama ini naik daun yaitu Coolpad juga tak mau ketinggalan memproduksi smartphone dengan kamera digdaya. Smartphone tersebut dilabeli dengan nama Coolpad Cool Dual.

spesifikasi Coolpad Cool Dual

Dari sekian banyak smartphone produksi Coolpad yang dipasarkan di Indonesia, bisa dibilang Coolpad Cool Dual merupakan versi tertinggi/terbaik. Pasalnya smartphone yang satu ini telah mengusung dual kamera belakang dimana masing – masing kamera memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan sensor RGB dan monochrome. Nah, terntunya tak sabar bukan ingin melihat bagaimana gaharnya fitur dan spesifikasi yang tersemat? Langsung saja simak ulasannya berikut ini ;

Spesifikasi Coolpad Cool Dual 2017

Desain bodi

Coolpad Cool Dual dibuat dengan desain yang tipis yang membuatnya tampak sangat elegan. Selain itu balutan bodi material metal juga menegaskan bahwa smartphone ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Smartphone ini memiliki dimensi total panjang 152 mm, lebar 74.8 mm, dan tebal 8.2 mm. Ukuran ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga sangat pas untuk digenggam.

Lalu di bagian depan, smartphone ini menggunakan layar seluas 5.5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 pixels berteknologi IPS LCD Capacitive touchscreen 16 juta warna. Layar ini mampu menghasilkan gambar yang jernih dan memanjakan mata. Namun sayangnya masih belum ada informasi tentang sistem pelindung apa yang akan digunakan pada layar ini.

Software dan hardware

Beralih ke sektor dapur pacu. Di bagian ini, Coolpad Cool Dual hadir dengan komponen – komponen unggulan demi menghasilkan performa maksimal. Untuk menunjang handset, smartphone ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang sudah terkenal kualitasnya.

Selain itu chipset tersebut juga akan dikombinasikan dengan CPU Prosesor Octa – core (4×1.2 GHz Cortex – A53 dan 4 x 1.8 GHz Cortex – A72). Dan bagi anda yang gemar bermain game mobile, Coolpad Cool Dual adalah pilihan yang mumpuni karena smartphone yang satu ini telah mengusung RAM 3 GB dan pengolah grafis GPU Adreno 510.

Terakhir, seluruh program yang ada pada smartphone ini akan berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow v6.0.

Kamera

Seperti yang telah kami singgung di awal, Coolpad Cool Dual adalah smartphone yang sangat mengedepankan sektor fotografi. Terlihat di bagian belakang, Coolpad Cool Dual ini memiliki dobel kamera belakang yang masing – masing beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur phase detection, autofocus, dual LED flash, Aperture f/2.0, dan sensor RGB.

Spesifikasi luar biasa ini tentu saja dijamin mampu menghasilkan foto yang berkualitas sangat tinggi seperti layaknya kamera DSLR.

Sementara itu untuk kamera depan juga tak kalah berkualitas, disini sudah ada kamera beresolusi 8 MP yang mampu menghasilkan foto selfi jernih tanpa gangguan noise.

Sistem penyimpanan

Meskipun Coolpad Cool Dual hadir untuk pasar menengah, namun memori yang dibekalkan pada smartphone ini tergolong sangat besar. Memori internalnya saja memiliki kapasitas maksimal sebesar 32 GB. Walaupun kapasitas ini sudah tergolong sangat besar, namun anda masih bisa memperluasnya lagi hingga 256 GB menggunakan kartu memori eksternal.

Konektivitas

Coolpad Cool Dual menyediakan dual nano – SIM dimana keduanya dapat diaktifkan bersamaan serta mampu mendukung jaringan 4G LTE dan 3G HDSPA sebagai cadangan.

Sementara itu untuk sektor konektivitas smartphone ini masih tetap mengandalkan fitur – fitur umum semacam Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth v4.1, GLONASS, BDS, USB Type C, dan A-GPS.

Baterai

Untuk urusan suplai daya, Coolpad Cool Dual akan mengandalkan baterai non-removable jenis Li-ion dengan kapasitas daya 4.000 mAh.

Harga

Untuk saat ini, Coolpad Cool Dual dijual dengan harga Rp 3,2 juta per unitnya. Jika melihat segala kelebihannya, tentunya harga tersebut sangat sepadan

Kelebihan Coolpad Cool Dual

  1. Desain elegan
  2. Kamera belakang double @13 MP dan kamera depan 8 MP
  3. Dapur pacu mumpuni berkat chipset dan prosesor berkualitas
  4. Memori internal mencapai 32 GB dan eksternal up to 256 GB
  5. Baterai berkapasitas besar
  6. Support 4G LTE
  7. RAM 3 GB

Kekurangan

  1. Baterai non-removable

Comments on this entry are closed.