Spesifikasi dan Harga Coolpad Note 5 Lite

by aries on February 2, 2018

Bagi anda yang selalu update tentang dunia smartphone maupun teknologi pada umumnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Coolpad. Ya, vendor yang satu ini memang baru naik daun dalam beberapa waktu terakhir. Dan belum lama ini, Coolpad secara resmi telah merilis smartphone terbarunya ke pasar Indonesia. smartphone tersebut bernama Coolpad Note 5 Lite.

Coolpad Note 5 Lite sendiri kabarnya dipasarkan dengan harga di bawah 2 juta yang membuat smartphone ini masuk ke dalam segmen smartphone entry level. Sekilas, Coolpad Note 5 Lite bisa dibilang merupakan penerus dari Coolpad Fancy 3 yang rilis lebih dulu.

Dari segi spesifikasi, nampaknya tidak ada yang istimewa dari smartphone ini. Wajar karena Coolpad Note 5 Lite hanya akan menggarap kelas entry level. Penasaran seperti apa spesifikasi detail dari Coolpad Note 5 Lite ini?

Spesifikasi dan harga Coolpad Note 5 Lite

Graphic1

Desain bodi

Untuk desain bodi yang dibawa oleh Coolpad Note 5 Lite bisa terbilang cukup bagus untuk ukuran smartphone entry level. Di bagian belakang terbuat dari bahan metal yang didesain sedemikian rupa sehingga nampak elegan, ada juga di bagian ini sensor fingerprint sebagai fitur pengaman masa kini.

Sedangkan di depan, ada layar yang sekilas seperti mengusung konsep bezelless. Namun sebenarnya tidak demikian karena jika anda melihat lebih jeli, masih ada frame berwarna hitam di sekelilingnya yang terlihat sedikit mengganggu.

Layar ini sendiri berukuran 5 inch berteknologi IPS Capacitive LCD dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Selain itu, layar ini juga telah mengadopsi teknologi 2.5 D Curved Glass sehingga terlihat lebih menarik.

Software dan hardware

Dari desain bodi, kita beralih ke bagian dapur pacu. Di sini bisa dibilang Coolpad Note 5 Lite membawa dapur pacu yang tidak terlalu istimewa atau mungkin terasa mengecewakan untuk beberapa orang.

Hal ini dikarenakan Coolpad Note 5 Lite hanya dibekali dengan chipset MediaTek MT6735 CP dan CPU yang masih menggunakan Quad Core berkecepatan hanya 1.0 Ghz. Tentu saja spesifikasi ini akan sulit menghadirkan performa yang maksimal. Untungnya dari segi RAM, smartphone ini dibekali dengan RAM yang cukup besar, yakni 3 GB.

Sedangkan untuk softwarenya sendiri, smartphone ini masih menggunakan OS Android Marshmallow v6.0.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment