Spesifikasi dan Harga Coolpad NX1 serta Kelebihan Kekurangannya

by Yaniar Asmara on August 23, 2017

Tak ingin kalah dengan para kompetitor senegaranya, Coolpad kembali unjuk gigi dengan rencana dirilisnya smartphone terbarunya ke publik. Jika para pesaingnya seperti Xiaomi, Oppo, atau Vivo kini sedang gencar menggaet pelanggan di kalangan menengah ke atas, Coolpad memiliki strategi sendiri dengan Coolpad NX1 yang akan menyasar kalangan entry level atau menengah ke bawah.

Spesifikasi dan Harga Coolpad NX1 serta Kelebihan Kekurangannya

Karena hanya akan menyasar kalangan menengah ke bawah, maka Coolpad NX1pun diperkirakan akan memiliki harga yang terjangkau. Meski begitu, smartphone ini tak akan tampil asal – asalan karena pihak Coolpad sudah membekali produk terbarunya ini dengan komponen – komponen berkualitas di levelnya. Penasaran seperti apa spesifikasi Coolpad NX1? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Coolpad NX1

  • Desain bodi

Jika ditinjau dari segi desain, sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa dari Coolpad NX1 karena smartphone ini memiliki desain yang cukup sederhana seperti halnya smartphone – smartphone entry level pada umumnya. Untuk warna, Coolpad menyediakan dua varian yakni putih dan hitam.

Sementara itu untuk layar, Coolpad NX1 dibekali dengan layar seluas 5.0 inch Multitouch dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Layar ini sudah terbilang cukup bagus untuk ukuran smartphone entry level. Apalagi didukungnya fitur multitouch tentunya semakin membuat smartphone ini nyaman digunakan.

  • Software dan hardware

Di bagian dapur pacu, Coolpad NX1 juga hadir dengan komponen yang cukup baik. Untuk menunjang performanya, Coolpad membekali smartphone terbarunya tersebut dengan chipset MediaTek MT6735P yang diduetkan dengan prosessor Quad – Core Cortex A – 53 dengan clock speed mencapai 1.0 GHz. Dapur pacu tersebut juga masih akan didukung dengan RAM 1 GB untuk mengoptimalkan fungsinya.

Sementara itu untuk urusan grafis smartphone ini akan menggunakan kartu grafis GPU Mali – T720MP2 yang dapat mendukung game dan multimedia berkualitas menengah. Dan yang terakhir, untuk softwarenya, Coolpad NX1 masih menggunakan Android Lollipop 5.0 jadi masih sedikit tertinggal dengan para pesaingnya yang sudah menggunakan Android Marshmallow atau Nougat.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment