Spesifikasi dan Harga Evercoss U50A Plus 2017

by Yaniar Asmara on October 7, 2017

Tak ingin kalah bersaing dengan vendor – vendor besar luar negeri lainnya, salah satu vendor smartphone terkenal asal Tanah Air yakni Evercoss telah siap merilis smartphone terbarunya yang dilabeli dengan nama Evercoss U50A Plus. Smartphone ini sendiri merupakan generasi penerus dari Evercoss Winner Y yang lebih dulu dirilis di bulan Juli 2017 lalu.

spesifikasi Evercoss U50A +

Dengan membawa perubahan nama dan penambahan embel – embel plus di belakangnya, tentu Evercoss telah menyiapkan kejutan berupa upgrade fitur canggih pada smartphone ini terutama di bagian hardware. Kabarnya, Evercoss U50A Plus akan mengusung layar tahan banting berkat diaplikasikannya sistem pelindung King Kong Glass yang dianggap 6 kali lebih kuat dari layar biasa.

Ingin tahu seperti apa spesifikasi detail dari Evercoss U50A Plus? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Evercoss U50A Plus

Desain bodi

Dari segi desain bodi, sepertinya tidak ada perubahan mencolok dan masih terlihat standard. Namun, seperti yang telah kami singgung di awal, smartphone ini memiliki kelebihan dimana layarnya sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung King Kong Glass yang diklaim 6 kali lebih kuat dari layar biasa. Jadi dapat dipastikan layar smartphone Evercoss U50A Plus ini akan sangat tahan terhadap benturan keras.

Lalu untuk layarnya sendiri, smartphone ini menggunakan layar berukuran 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels berteknologi IPS LCD Capacitive. Dengan spesifikasi ini, layar Evercoss U50A Plus dipastikan dapat menampilkan gambar yang cukup baik layaknya smartphone – smartphone sekelasnya.

Software dan hardware

Kemudian di bagian dapur pacu, Evercoss U50A Plus dilengkapi dengan komponen – komponen yang tak kalah berkualitas. Di sini Evercoss U50A Plus dibekali dengan chipset MediaTek MT6737 yang dikombinasikan dengan prosessor Quad Core berkecepatan 1.25 Ghz untuk menciptakan performa proses yang maksimal. Selain itu, agar smartphone ini mampu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa adanya gangguan, Evercoss U50A Plus mengusung RAM sebesar 2 GB.

Dan untuk masalah visualisasi, smartphone produksi Evercoss ini akan mengandalkan teknologi dari GPU Mali. Sayangnya belum diketahui seri apa yang digunakan pada GPU tersebut. Dan yang paling menarik adalah smartphone ini sudah menggunakan OS terbaru yakni Android Nougat v7.0.

Kamera

Tidak seperti smartphone – smarrtphone masa kini yang lebih banyak menggunakan kamera sebagai daya jual utama. Evercoss U50A Plus malah tidak dilengkapi kamera yang beresolusi tinggi. Tercatat smartphone ini hanya dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP plus autofocus dan LED Flash, serta kamera depan yang juga sama memiliki resolusi 8 MP dan LED Flash.

Kedua kamera tersebut dianggap sudah cukup baik untuk ukuran smartphone level low – end.

Sistem penyimpanan

Di bagian sistem penyimpanan, Evercoss U50A Plus hadir dengan kapasitas yang tidak begitu luas. Hal ini lah yang kadang membuat penggunanya agak kesulitan ketika hendak menyimpan file – file besar.

Di sini Evercoss U50A Plus hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB saja. Jadi jika anda hendak memiliki smartphone, bijak – bijaklah dalam mengatur ruang penyimpanan.

Namun kabar baiknya, Evercoss selaku produsen tetap menyematkan slot micro SD untuk memperluas memori internal yang sudah dimiliki. Namun belum diketahui berapa batas maksimal dari micro SD tersebut.

Konektivitas

Berbicara mengenai konektivitas, Evercoss U50A Plus memiliki kesamaan seperti smartphone kebanyakan. Evercoss U50A Plus telah mendukung seluruh sinyal jaringan yang ada mulai dari 4G LTE hingga 2G GSM.

Sedangkan untuk fitur lain smartphone ini memiliki Bluetooth, Hotspot, GPS, A-GPS, GLONASS, Wi – Fi, mini USB, dan lain – lain.

Baterai

Karena komponen – komponen pada Evercoss U50A Plus ini tidak terlalu membutuhkan daya besar, maka Evercoss cukup memberikan baterai berdaya 2.450 mAh pada smartphone terbarunya ini.

Harga

Perkiraan, saat dirilis nanti, Evercoss U50A Plus akan dijual dengan harga kisaran antara 1,3 – 1,5 jutaan.

Kelebihan

  1. Desain cukup bagus
  2. Layar dilengkapi King Kong Glass yang diyakini lebih kuat dari layar biasa
  3. Support 4G LTE
  4. RAM 2 GB
  5. IPS LCD Capacitive
  6. Sudah menggunakan Android Nougat v7.0
  7. Kamera depan belakang sudah dilengkapi dengan LED Flash
  8. Dilengkapi memori eksternal

Kekurangan

  1. Memori internal terlalu kecil
  2. Resolusi kamera kurang maksimal.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment