Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 7 2017

by Yaniar Asmara on June 30, 2017

Selain gencar merilis smartphone di kelas atas, ternyata Huawei juga tidak melupakan segmen menengah, yang tentunya juga merupakan pasar potensial. Untuk itu, pada kesempatan ini pabrikan Huawei merilis Huawei Enjoy 7 untuk meramaikan persaingan di segmen menengah. Perlu diketahui, smartphone ini berbeda dengan Huawei Enjoy 7 plus yang sudah kami bahas sebelumnya ya.

Dan bagi anda yang tengah mencari smartphone dengan spesifikasi handal namun harga terjangkau, maka tak salah jika anda melirik Huawey Enjoy 7. Karena selain desainnya yang sangat elegan, performa yang dimiliki bisa diandalkan di hampir semua lini.

Nah jika anda tertarik membawa pulang smartphone keluaran Huawey ini, maka ada baiknya anda simak ulasan tentang spesifikasi dari Huawei Enjoy 7 berikut, sebagai bahan pertimbangan anda. Oke, langsung saja silahkan disimak.

Spesifikasi dan harga Huawei Enjoy 7

  • Desain bodi

Untuk urusan desain bodi, Huawei Enjoy 7 sudah dilengkapi dengan bodi full metal yang membuatnya tampil sangat elegan. Bentuknya yang tipis dan memanjang pun menjadikannya tidak kalah dari smartphone – smartphone flagship.

Sementara itu di bagian depan, telah membentang layar seluas 5.5 inch berteknologi IPS Capacitive LCD. Sayangnya layar ini hanya memiliki resolusi 720 x 1280 pixels sehingga gambar yang ditampilkan belum maksimal. Namun hal ini tidak terlalu menjadi masalah karena secara keseluruhan desain dari Huawei Enjoy 7 ini sangat bagus.

  • Software dan hardware

Di bagian dapur pacu Huawei Enjoy 7 telah dibekali dengan komponen yang berkelas. Untuk menunjang performa, Huawei Enjoy 7 akan mengusung chipset Snapdragon 435 dan ditopang prosesor CPU Octa – core berkecepatan 1.4 GHz Cortex A – 53 serta RAM 3 GB membuatnya memiliki kinerja tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Selain itu GPU Adreno 505 juga sudah terpasang pada smartphone ini untuk memberikan sajian grafis yang menawan ala smartphone flagship.

Dan yang paling menarik di bagian ini dari Huawei Enjoy 7 adalah softwarenya dimana Huawei telah menginstall sistem operasi terbaru dari Android yang tidak lain adalah Android Nougat v7.0.

  • Kamera

Sektor fotografi yang dimiliki smartphone ini mungkin masih kalah jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Di sini Huawei Enjoy 7 hanya dibekali dengan kamera belakang 12 MP + autofocus & LED Flash disaat para pesaingnya sudah menggunakan kamera 16 MP ke atas.

Sementara itu di bagian depannya smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 8 MP. Kamera ini dianggap sudah cukup baik untuk menghasilkan foto dan video yang berkualitas.

  • Sistem penyimpanan

Sistem penyimpanan adalah sektor yang paling menarik dari Huawei Enjoy 7, dimana smartphone ini sudah dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB. Meskipun sudah terbilang sangat besar, namun ruang penyimpanan ini masih bisa anda perluas lagi dengan menggunakan micro SD pada slot yang digunakan hingga kapasitas maksimal 256 GB.

  • Konektivitas

Untuk masalah jaringan internet, anda tidak perlu lagi khawatir kecepatan internet anda lambat karena Huawei Enjoy 7 sudah mendukung jaringan 4G LTE yang diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 150 Mbps.

Dan untuk konektivitas, smartphone ini tetap akan dilengkapi dengan fitur – fitur dasar ponsel pintar seperti Bluetooth v4.1, OTG, micro USB Type C, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Hotspot, GPS, dan A-GPS.

  • Baterai

Keunggulan lain yang dimiliki Huawei Enjoy 7 adalah baterainya yang memiliki daya sangat besar. Tercatat smartphone ini akan menggunakan baterai Li – ion berkapasitas 4.000 mAh lengkap dengan fitur Fast Chargingnya.

Harga

Dengan segala spesifikasi yang dimiliki, kemungkinan besar harga Huawei Enjoy 7 tidak akan jauh dari angka 3 jutaan.

Kelebihan

  1. Desain premium dengan balutan bodi full metal
  2. Support 4G LTE
  3. RAM 3 GB
  4. Baterai 4000 mAh dengan fitur fast charging
  5. Sudah menggunakan OS Android Nougat v7.0
  6. Kamera mumpuni dengan 12 MP utama dan 8 MP sekunder
  7. Kapasitas memori besar
  8. Layar jernih dan tajam

Kekurangan

  1. Layar hanya beresolusi 720 x 1280 pixels
  2. Layar tidak dilengkapi dengan pelindung
  3. Kamera depan tidak memiliki LED Flash.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment