Spesifikasi dan Harga Huawei M10 Terbaru

by aries on July 10, 2016

Huawei, salah satu produsen smartphone terbesar dari Tiongkok merilis salah satu produk tablet canggihnya Huawei M10. Produk ini diharapkan mampu bersaing dengan produsen lain yang telah lebih dahulu merilis tablet pintar seperti Lenovo dan Samsung.

Seperti apa sih kemampuan tablet pintar yang satu ini? Simak ulasan spesifikasi Huawei M10 dan harga terbarunya di bulan juli 2016 berikut ini.

Performa Dapur Pacu Tangguh

Dari segi performa, Huawei M10 bisa dikatakan memiliki dapur pacu yang cukup tangguh jika dibandingkan dengan tablet lainnya. Dibekali dengan prosesor empat inti 1.2 Ghz Cortex-A9 dan memori 2GB RAM, tablet ini sangat lancar menjalankan sistem operasi Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich. Bermain game maupun menjalankan aplikasi lainnya dijamin tanpa hambatan atau lag.

Desain Modern

Smartphone besutan produsen dari Tiongkok ini memiliki ukuran bodi panjang 257.4 mm, lebar 175.9 mm dan ketebalan 8.8 mm dengan berat 580 gram. Sayang sekali, tablet ini hanya memiliki satu pilihan warna yaitu putih saja.

Layarnya pun memiliki ukuran cukup lebar di kelasnya yaitu 10 inci LCD IPS 16 juta warna dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dan tingkat kerapatan 226 ppi. Bagi Anda yang suka menonton video atau film akan sangat terpuaskan melihat layar yang lebih lebar serta kualitas gambar yang lebih jelas dan tajam.

Memori Internal Lega

Pihak Huawei menyediakan tiga pilihan kapasitas memori internal yang cukup besar pada tablet ini. Masing-masing yaitu varian 8GB, 16GB dan 32GB dengan tambahan slot microSD jika Anda menginginkan kapasitas memori yang lebih lega. Anda pun bisa lebih leluasa menyimpan data Anda atau menginstal berbagai aplikasi di dalamnya.

Kapasitas Baterai

Untuk mendukung berbagai aktivitas pemakainya, Huawei M10 dibekali dengan kapasitas baterai non removable 6600mAh lithium polimer. Bagi sebuah tablet, kapasitas ini dinilai sudah lebih baik daripada tablet lainnya.

Koneksi

Demi memenuhi kebutuhan konsumen akan koneksi internet yang cepat, Huawei M10 termasuk tablet yang canggih karena sudah mendukung koneksi LTE, GSM dan HSPA. Sayangnya tablet ini hanya bisa menggunakan single SIM belum memiliki fitur dual SIM.

Tersedia pula fitur seperti GPS, Wi-Fi serta Bluetooth untuk mengkoneksikan tablet dengan perangkat lain.

Fitur Pendukung

Untuk menemani Anda beraktivitas, Huawei M10 dilengkapi dengan berbagai aplikasi pendukung seperti accelerometer, kompas, gyro, SMS, MMS, EMAIL, Push Mail dan Instant Messaging. Selain ada juga fitur multimedia seperti pemutar MP3, WAV, WMA, eAAC, /FLAC dan MP4 player.

Tablet ini juga dilengkapi Organizer, Voice Memo dan Predictive Text Input yang semakin memudahkan untuk mengetik atau mengorganisir file Anda.

Kualitas Kamera

Bagi Anda yang hobi memotret, mungkin tablet bukanlah perangkat yang cocok Anda gunakan. Di samping ukurannya yang besar terkadang produsen tablet pun hanya menyediakan kamera kualitas VGA saja.

Tapi tidak dengan tablet Huawei M10 ini. Untuk ukuran sebuah tablet, kemampuan kameranya bisa dibilang sangat baik. Tablet besutan pabrikan Tiongkok ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP dengan fitur autofocus serta dual LED flash yang mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam.

Sedangkan kamera sekundernya memiliki resolusi 1.3MP tidak seperti kebanyakan tablet lain yang masih menggunakan kamera VGA.

Harga Huawei M10 Terbaru

Spesifikasi dan kinerja Huawei M10 bisa dibilang jauh lebih baik dibandingkan dengan tablet- tablet yang sudah lebih dahulu beredar di pasaran. Pihak Huawei sendiri membanderol Huawei M10 dengan harga di kisaran 4 jutaan rupiah.

Comments on this entry are closed.